Oded Berharap ASN Solid

BANDUNG – Oded M. Danial memimpin rapat pimpinan (Rapim) pertama sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bandung, Senin (10/9), di Balai Kota Bandung, Jln. Wastukancana.

Dalam rapim tersebut, Oded meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bandung untuk terus meningkatkan kualitas koordinasi dan komunikasi. Sebagai petahana yang terpilih menjadi Wali Kota Bandung hasil Pilwalkot 2018, Ia ingin membangun tim yang solid dan dapat dipercaya dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Para ASN, lanjut pria yang akrab disapa Mang Oded ini, harus menunjukkan integritas dan profesionalitas dalam bekerja. Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus membangun komunikasi dan silaturahmi agar menjadi tim yang kompak.

Mang Oded mengatakan, dirinya menaruh kepercayaan besar terhadap para ASN Kota Bandung. Sebab selama menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bandung, Ia merasakan stafnya telah bekerja dengan sangat baik.

“Selama ini semua OPD Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah bekerja sama dan berdedikasi. Bahkan sudah bisa memberikan perubahan Kota Bandung yang signifikan. Tak kurang 348 penghargaan yang sudah kita raih,” tuturnya usai memimpin rapim.

Ia berharap, para ASN menjawab kepercayaan tersebut dengan cara menunjukkan integritas dan profesionalitas dalam bekerja. Organisasi perangkat daerah harus membangun komunikasi dan silaturahmi agar menjadi tim yang kompak.

“Antara OPD harus solid. Tugas saya sebagai Plt. adalah, bagaimana membangun harmoni dengan semua unsur instrumen masyarakat. Termasuk Forkopimda, provinsi dan kementerian, membangun silaturahmi yang baik,” katanya.

Saat ini, Ia akan fokus pada penyelesaian program-program yang telah dianggarkan. Ia mengapresiasi penyerapan anggaran tahun ini yang sudah mencapai hampir 50% di Triwulan II. Sementara itu, evaluasi Triwulan III baru akan dilakukan pada Oktober mendatang.

Dari sisi pelaksanaan pengadaan, hingga hari ini (Senin 10 September 2018), Pemkot Bandung sudah melelang sebanyak 3.527 paket. Dari proses lelang tersebut, Pemkot Bandung mampu berefisiensi hingga Rp82,5 miliar.

Kemajuan-kemajuan itu membuatnya semakin menaruh harapan pada timnya. Ia mengajak para ASN untuk bersama-sama menjalankan amanat warga untuk membangun Kota Bandung.

“Kalau Mang Oded percaya kepada bapak dan ibu, insya Allah saya tidak akan ragu melaksanakan amanat dari masyarakat untuk mengelola Kota Bandung,” tegasnya. (mg3/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan