Pemain Asing Persib Masih Liburan

BANDUNG – Persib Bandung sudah kembali menjalani latihan sejak Senin (27/8) kemarin. Dari 4 pemain asing yang dimiliki, baru Inkyun Oh yang sudah terlihat berlatih bersama Victor Igbonefo dan kawan-kawan di Sport Jabar, Arcamanik, Bandung.

Sementara Ezechiel N’Douassel, Jonathan Bauman, dan Bojan Malisic masih belum terlihat. Usut punya usut, ternyata ketiganya mendapat jatah libur lebih lama dibanding pemain lokal. Mereka diizinkan baru bergabung latihan pada 31 Agustus nanti.

Ternyata ada alasan khusus yang diberikan pelatih Mario Gomez kepada tiga bintang impornya itu. Salah satunya adalah karena waktu tempuh yang lebih lama untuk pergi dan pulang dari Indonesia ke negara asalnya.

“Semua pemain asing yang pulang ke negaranya masing-masing, mereka setidaknya memerlukan waktu empat hari untuk pulang dan kembali. Itu akan memangkas waktu mereka bersama keluarga. Jadi, saya berikan waktu sampai 31 Agustus,” terang Mario Gomez di laman resmi Persib.

Meski terlambat bergabung, Gomez tak khawatir dengan kondisi fisik para pemain asingnya. Dia yakin, mereka adalah pemain profesional yang tahu cara menjaga kondisi. Sehingga bisa cepat menyesuaikan dengan pola latihan rekan-rekannya.

“Tidak ada masalah, mereka pemain yang profesional dan melakukan program latihan dengan baik selama di negaranya. Ingat, mereka tetap berlatih walaupun saat berlibur,” lanjut Gomez.

Persib baru akan kembali menjalani pertandingan pada 13 September mendatang. Maung Bandung akan menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Laga ini cukup penting untuk menjaga posisi puncak klasemen tidak digeser rival.

Tidak hanya 3 pemain asing Persib Bandung saja yang mendapat dispensasi oleh pelatih Mario Gomez. Winger Febri Hariyadi pun diizinkan terlambat gabung latihan. Bahkan Febri dapat libur sampai 10 September.

Bow, sapaan karibnya, baru saja menuntaskan tugasnya membela negara di Asian

Games 2018 bersama Timnas U-23. Selama skuad Maung Bandung berlibur karena ada Asian Games, Bow harus berjuang keras di lapangan demi membela sang Merah Putih.

Karena itulah, Mario Gomez pun memberikan izin pemilik nomor punggung 13 itu untuk berlibur lebih lama. Karena, Bow memang belum mendapat libur seperti yang sudah dirasakan skuad Persib lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan