oleh

Jetski Tambah Emas Indonesia

JAKARTA -Indonesia kembali mendapat medali emas di Asian Games 2018. Kali ini emas diraih dari cabang olahraga Jetski atas nama Aqsa Sultan Aswar yang bertanding pada nomor endurance runabout open di Jetski Indonesia Academy Ancol, Jakarta Utara, kemarin (26/8).

Dalam etape Moto1 hingga Moto3, Aqsa berhasil meraih angka total 1.148. Angka ini merupakan tercepat dari para peserta lainya. Ini menjadikan emas ke 12 untuk Indonesia di ajang Asian Games 2018.

”Emas ini untuk masyarakat Indonesia yang sudah mendukung saya sejak awal,” katanya usai pertandingan.

Menurutnya, peraihan emas ini telah diperkirakan ditengah pertandingan. Saat Moto2, Aqsa telah mendapatkan po­sisi angka tertas. Dengan be­gitu, pada Moto3 Aqsa ber­harap tidak ada halangan untuk dapat menciptakan yang diharapkan. Terlebih ken­dala jetski yang rusak tak terulang yang membuatnya meraih perunggu di nomor runabout limited dalam pertandingan sebelumnya.

”Aero juga tadi back up aku, jadi kita mainnya barengan terus. Strateginya memang seperti itu, pokonya kami ha­rus top 3 lah. Jangan kena penalti, jangan jatoh, jangan rusak mesinnya, pokoknya santai saja lah,” katanya.

Sebagai informasi total sudah dua medali yang disumbang­kan Aqsa untuk Indonesia. Pertama, Aqsa menyumbang­kan satu medali perunggu setelah gagal dengan perosa­lan jetski yang rusak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga