oleh

Adakan Bintek untuk Pendidikan Karakter

SOREANG – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung memberikan bimbingan tehnik (Bintek) pendidikan kelurga kepada ratusan kepala TK, SD, SMP dan perwakilan Komite Sekolah, Forum PKBM, Himpaudi, IGTKI dan SKB Se Kabupaten Bandung

Kepala Bidang PNFI Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung H.Junjunan mengatakan, Bintek diadakan kepada Kepala sekolah diharapkan dapat menyusun Rencana Tindak Lanjut (RTL) sebagai implementasi program sekolah yang melibatkan pihak keluarga.

Baca Juga:  Desain Kamera Kekinian Galaxy A32 Untuk Gen-Z dan Millenial

“Bintek akan menjadi RTL setiap kepala sekolah. Tujuannya untuk menciptakan pendidikan karakter di setiap sekolah tercapai,” jelas Junjunan kepada wartawan kemarin. (24/7)

Menurutnya dengan disosialisasikannya pendidikan keluarga kepada semua kepala, komite dan lembaga penyelenggara pendidikan non formal. Nantinya, penyebaran luas program pendidikan keluarga sebagai pendidikan dasar karakter anak akan diketahui masyarakat.

“Nantinya akan menjadi RTL semua penyelenggara pendidikan, sehingga pendidikan karater sesuai kaeakter anak akan cepat tercapai,” tegasnya

Baca Juga:  Impor Vaksin Maret Capai USD178,7 Juta

Hal yang sama dikatakan ketua panitia penyelenggara Bintek M.Sri Laksmi menurutnya kegiatan sosialisasi pendidikan keluarga diikuti sekitar 175 peserta dari semua penyelenggara pendidikan di Kabupaten Bandung. Semua peserta akan mengikuti bintek selama 3 hari kedepan juga mendapatkan pemaparan materi dari Direktorat pendidikan.

Sebagai kasi Dikmas dan Kesetaraan Disdik kabupaten Bandung Dia menuturkan setiap pendidikan karakter akan terlaksna dan mendapat dukungan secara langsung dari semua orang tua siswa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga