oleh

Terowongan Kembar Cisumdawu

SUMEDANG – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat H Mochamad Iriawan, berharap pembangunan proyek jalan Tol Cileunyi-Sumedang- Dawuan (Cisumdawu) dapat selesai di 2020.

Meski itu merupakan proyek Nasional namun menurut Pj yang karib disapa Iwan Bule itu, Cisumdawu merupakan proyek Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Sumedang selaku pihak mengetahui permasalahan di daerah pembangunannya. Pihaknya juga ingin memastikan pembangunan berjalan sesuai harapan masyarakat.

Baca Juga:  Antisipasi Mudik, Jalur Alternatif dan Jalan Tikus Diawasi

”Ada beberapa seksi untuk Cisumdawu, yang jelas target 2020 harus selesai, jadi tahapan- tahapan terus dilakukan baik oleh Pemerintah maupun Swasta sehingga kita harapkan sesuai dengan target,” jelas Iwan saat meninjau proyek Cisumdawu, di Desa Rancakalong, Kabupaten Sumedang, Rabu (11/7) malam.

Sebagai informasi Tol Cisumdawu merupakan sebuah ruas jalan bebas hambatan sepanjang 61,6 kilometer, yang memiliki terowongan (Tunnel) sepanjang 472 meter dengan diameter 14 meter.

Baca Juga:  Poin Penting Drama Hits "So I Married the Anti-Fan", Jangan Ketinggalan

Pembangunan tol ini, terdiri dari enam seksi, antara lain Seksi I Cileunyi-Rancakalong, Seksi II Rancakalong-Sumedang, Seksi III Sumedang-Cimalaka, Seksi IV Cimalaka-Legok, Seksi V Legok-Ujung Jaya, dan Seksi VI Ujung Jaya-Dawuan.

Pembangunan Cisumdawu, dikerjakan oleh Pemerintah bekerjasama dengan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT). Adapun Seksi I dan II dikerjakan oleh pemerintah, sedangkan Seksi III-VI diambil oleh BUJT.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga