Layani Langsung, Direksi Pastikan Kepuasan Peserta JKN-KIS

CIMAHI – Para direksi BPJS Kesehatan terjun langsung meninjau pelayanan di sejumlah Kantor Cabang BPJS Kesehatan. Hal ini dilakukan untuk memastikan peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) mendapat pelayanan terbaik dalam rangkaian Hut BPJS Kesehatan ke-50.

Kemarin (12/7), direksi BPJS Kesehatan pun menjadi frontliner di Kantor Cabang Cimahi. Dengan telaten, mereka pun turut melayani langsung para peserta JKN-KIS yang datang berkunjung.

MENDAFTAR SAAT SEHAT: Salah seorang peserta JKN-KIS mendengarkan hak dan kewajiban yang harus dipenuhi selama mengikuti BPJS Kesehatan.

”Kegiatan eksekutif frontliner ini merupakan salah satu wujud komitmen kami dalam menjaga dan mengoptimalkan mutu pelayanan kepada peserta JKN-KIS. Kepuasan dan loyalitas peserta menjadi prioritas kami,” tegas Direktur Perencanaan, Pengembangandan Manajemen Resiko BPJS Kesehatan Mundiharno usai melayani peserta JKN-KIS di Kantor Cabang Cimahi, kemarin.

”Ke depannya kami berharap para duta BPJS Kesehatan makin terpacu untuk memaksimalkan layanan. Kualitas layanan tidak boleh stagnan. Sebab, ekspektasi peserta terus meningkat,” sambungnya.

Dia mengatakan, khususnya di Loket Fast Track (Pelayanan Cepat) tidak boleh lama. Paling lama tiga menit. Hal ini diperlu dipertegas agar tidak ada antrean panjang dari peserta.

”Sejauh yang saya layani, para peserta mendapatkan informasi yang jelas tentang hak dan kewajiban kepesertaan. Para peserta juga sudah paham virtual account untuk pembayaran iuran, termasuk kemana harus berobat. Jadi tidak langsung ke rumah sakit,” urainya.

Dia mengungkapkan, sudah banyak peserta sudah paham fasilitas tingkat pertama pengobatan. Dengan kata lain, sosialisasi cukup berjalan dengan baik. ” urainya lagi.

Selain terus mendorong tingkat kepesertaan, Mundiharno juga mengungkapkan, berupaya agar masyrakat itu mendaftar dalam keadaan sehat. Jangan sampai, kata dia, masyarakat baru mendaftarkan diri ke BPJS Kesehatan saat sakit. Apalagi sudah sakit kronis.

Dia balik hal itu, Mundiharno berharap, masyarakat sadar jika program BPJS Kesehatan ini merupakan program gotong royong nasional yang menyasar seluruh lapisan masyarakat. Tidak hanya itu, saat ini tingkat kepesertaan juga ditingkatkan dari tingkat usia muda.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan