oleh

Pamerkan Produk UKM di Madrid

BANDUNG — Untuk meluaskan pasar serta peluang terhadap produk Usaha Kecil dan Mikro (UKM) ke luar negeri, Dinas Perdagangan dan Industri (Disdaging) Kota Bandung mendapatkan kesempatan untuk memamerkan produk hasil UMKM di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di ibu Kota Madrid negara Spanyol.

Kepala Disdaging, Eric M. Atthauriq mengatakan, beberapa produk-produk unggulan yang diproduksi oleh pelaku UKM kota Bandung dalam acara Bazar Solidario de Indonesia.

Baca Juga:  Jaga Ekonomi Indonesia, BRI Bangkitkan Pelaku UMKM

Agenda ini adalah acara tahunan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Madrid yang telah berlangsung sejak tahun 1999 yang dikemas dalam bentuk pesta rakyat untuk menyambut musim panas,jelas Eric ketika ditemui kemarin. (1/7).

Menurutnya, partisipasi Kota Bandung pada Bazar tersebut bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat di luar negeri mengenai potensi kerajinan yang dimiliki kota Bandung kepada masyarakat eropa di Madrid.

Baca Juga:  Jaga Ekonomi Indonesia, BRI Bangkitkan Pelaku UMKM

Pada kesempatan tersebut, pihaknya memamerkan produk di antaranya batik, kerajinan kulit, aneka produk fesyen, dan berbagai jenis cenderamata khas Bandung lainnya.

Selain itu, tidak kalah menariknya tim kesenian asal Kota Bandung, dari Jawara Entertainment Indonesia berkesempatan menampilkan tarian Sunda. Bahkan, pada saat pentas mendapat sambutan luar biasa dari amsyarakat setempat.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga