Aher Bakal Fokus Menangkan Asyik

BANDUNG – Masa bakti Ahmad Heryawan sebagai Gubernur Jawa Barat akan habis pada 13 Juni 2018. Dia mengaku, salah satu fokus yang akan dijalani setelah menanggalkan jabatan, yakni akan membantu memenangkan pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu di Pilgub Jabar.

”Langsung kampanye, pastilah. Sebagai kader PKS yang mengusung pasangan nomor tiga, tentu saya akan membantu lebih jauh setelah melepaskan jabatan (gubernur),” kata Ahmad Heryawan pada wartawan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

Selama ini, Ahmad Heryawan mengaku sudah membantu ikut mensosialisasikan Sudrajat-Syaikhu kepada masyarakat, meski diakui belum maksimal. Alasannya, dia harus mengedepankan tugas dan pekerjaannya sebagai gubernur.

”Nanti kan (setelah tidak jadi gubernur) bisa lebih fokus (membantu memenangkan Sudrajat-Syaikhu),” ucapnya.

Lebih lanjut, Ahmad Heryawan belum bisa mengungkapkan rencana lain usai tak lagi menjadi gubernur Jabar. Yang pasti, ia akan mengontrak sebuah rumah di Kota Bandung untuk ditinggali bersama keluarganya.

Pria yang akrab disapa Aher ini pun sudah merapikan barang pribadinya yang disimpan di rumah dinas. ”Udah beres-beres. Barang saya kebanyakan ada di rumah dinas. Nanti ngontrak rumah di Bandung, di Setraduta. Nanti lebaran juga di Bandung. Jadi khatib,” ujarnya.

Ibunda Syaikhu Wafat

Sementara itu kabar duka kini tengah menyelimuti keluarga besar PKS, sebabnya ibunda dari cawagub Ahmad Syaikhu, Hj. Nafiah wafat pada 7 Juni 2018 sekira pukul 12.45 di Ciledug Kabupaten Cirebon dalam usai 82 Tahun.

Sekretaris DPW PKS Jabar Abdul Hadi Wijaya menyebutkan kabar duka itu menyebar lewat media social usai solat Jumat kemarin. ”Pimpinan PKS di pusat hingga daerah maupun pimpinan dan anggota Timses Asyik sangat terkejut dan berduka atas berpulangnya almarhumah Hj Nafiah. Ucapan belasungkawa dan doa juga ramai beredar di berbagai grup medsos,” ungkap Abdul Hadi dalam siaran persnya.

Menurut Abdul Hadi, Cawagub Jabar Ahmad Syaikhu langsung bertolak ke rumah duka. Wakil Ketua Umum DPW PKS Jabar yang juga Ketua Tim Pemenangan Asyik Haru Suandharu juga menyampaikan dukacita atas berpulangnya almarhumah. “Segenap keluarga besar PKS dan Tim Pemenangan Asyik diminta untuk membacakan Al Fatihah untuk almarhumah Hj Nafiah,” ujar Haru. (yan/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan