Demiz Ajak Pemuda Berwirausaha

TASIKMAYALA – Calon gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (Demiz) menekankan pentingnya berusaha pada generasi muda. Hal itu ditekankannya saat mengunjungi Pabrik Roti di Tamansari, Kota Tasikmalaya.

Demis mengatakan, pabrik Roti Aldina Madewangi merupakan salah satu Usaha menengah kecil dan mikro (UMKM) di Kota Tasikmalaya yang rintis oleh salah satu lulusan Pondok Pesantren. ”Usaha Menengah Kecil dan Menengah ini berbeda dengan yang lainnya, justru dirintisnya oleh jebolan Pondok Pesantren,” ucap Demiz dalam siaran persnya.

Dikatakan Demiz, setiap kali melakukan kampanye politik di beberapa daerah di Jawa Barat, terutama di pondok pesantren, ia selalu menekankan kepada generasi muda akan pentingnya wirausaha.

Menurut Demiz, sumber daya alam yang di miliki bangsa Indonesia sangat besar dibandingkan negara lainya. sehingga, katanya, sangat disayangkan jika tidak dimanfaatkan secara baik. “Ini Kenapa? Setiap kali saya melakukan kunjungan ke pesantren dan perguruan tinggi yang sering saya katakan ialah bagaimana mendorong kewirausahan bagi anak muda,” ucapnya.

Demiz menambahkan, rata-rata generasi muda khususnya pelajar pada saat lulus sekolah target utamanya yakni bekerja sedangkan sedikit sekali yang berkeinginan untuk berwirausaha.

“Jangan berpikir lulus sekolah hanya untuk bekerja, kalau ada kesempatan berwirausaha terus saja berwirausaha. Bekerja juga boleh, tapi jangan selamanya menjadi pekerja,” tutupnya. (yan/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan