oleh

Satpol, Siap Tindak Moko di Bandung

BANDUNG – Keberadaan Mobil Toko (Moko) yang biasa berjualan disepanjang jalan Diponogoro Kota Bandung, akhirnya mulai ditertibkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung.

Penertiban dilakukan dengan menindak pelanggaran Moko yang kedapatan memarkirkan kendaraannya di badan jalan Di Ponogoro.

Kepala Bidang Pengendalian dan Penertiban Transportasi Dinas Perhubungan Kota Bandung Asep Koswara mengatakan, Moko-moko ini selama bulan Ramadan biasa beroperasi pada sore hari. Bahkan, keberadaan mereka terkesan kucing-kucingan dengan petugas.

Baca Juga:  Awasi Pemudik Nakal, Sejumlah Jalan Tikus Bakal Dijaga Ketat

’’ Kita sudah sosialisasikan pelarangan ini, dan beberapa jam lalu tidak terlihat adanya barisan mobil toko. tapi, ketika petugas bubar jelang sore tadi, mobil toko kembali jualan,”jelas Asep ketika ditemui kemarin (5/6)

Dia menuturkan, untuk penindakan dihari pertama masih berupa himbauan kepada pemilik Moko agar tidak berjualan di sepanjang jalan Diponogoro. Bahkan, larangan ini berlaku sampai malam hari.

Dalam operasi gabungan itu, Dishub Kota Bandung bekerja sama dengan Satpol PP Kota Bandung, kepolisian, serta Polisi Militer. Operasi yang dilakukan mulai pukul 14.00 WIB itu digelar untuk mengingatkan seluruh pemiik mobil toko supaya tidak berdagang lagi di sepanjang Jalan Diponegoro terhitung mulai operasi dilaksanakan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga