oleh

Peternak Sapi Dapat Rekor MURI

SOREANG – Buka bersama dengan keluarga peternak sapi terbanyak yang digelar Frisian Flag Indonesia (FFI) di Lapangan Secata Rindam III/Siliwangi Pangalengan, Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung, Kamis (24/5), mampu menciptakan rekor baru Museum Rekor Indonesia (MURI).

Dengan memanfaatkan momen bulan Ramadhan, FFI memberikan penghormatan kepada 5.000 orang yang terdiri dari anggota Koperasi Peternak Bandung Selatan (KPBS).

Penyerahan piagam rekor MURI tersebut langsung diserahkan oleh perwakilan dari MURI, Triyono kepada Corporate Affairs Director FFI, Andrew F. Saputro.

Baca Juga:  Pramono Anung Datang Langsung ke Pemilu Ketua IA ITB, Hasil Kinerja dan Laporan Pengurus IA ITB 2016-2021 Diterima

“Kategori buka puasa bersama peternak susu sapi ini merupakan rekor baru. Dengan dipecahkannya rekor MURI ini, ada nilai lain, yakni terjalinnya hubungan emosional antar peternak susu sapi di Pangalengan,” ujar Triyono.

Kategori ini, kata Triyono, merupakan yang pertama kalinya.” Ini langka sekali dan baru kali ini. Untuk itu, saya atas nama MURI menyerahkan piagam rekor untuk kategori buka puasa bersama peternak susu sapi terbanyak,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ini Jumlah Kuota Haji 2021 untuk Indonesia

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) 2017, Indonesia memiliki populasi sapi perah 544.791 ekor dengan produksi 929,1 ribu ton susu segar dan masih terpusat di Pulau Jawa, terutama di daerah dataran tinggi termasuk Jawa Barat. Saat ini anggota KPBS Pangalengan yang aktif berjumlah lebih dari 2.700 peternak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga