BPJS Kesehatan Cabang Cimahi Perkuat Peran Pemuda KNPI Dukung Keberlangsungan Program JKN-KIS

CIMAHI – BPJS Kesehatan Cabang Cimahi mengundang Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cimahi dalam kegiatan diskusi dan sosialisasi program JKN-KIS. Pada kegiatan yang dilaksanakan hari Kamis (24/5) tersebut, BPJS Kesehatan dihadiri langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cimahi, Yudha Indrajaya yang memberikan sosialisasi terkait program JKN-KIS kepada para anggota KNPI Kota Cimahi yang hadir. Yudha menyampaikan bahwa para pemuda yang hadir hari ini diharapkan dapat berperan aktif untuk menyebarluaskan informasi program JKN-KIS ini kepada masyarakat yang belum terdaftar di wilayah masing-masing.

“Harapannya para pemuda yang hadir disini bisa meneruskan informasi ini ke masyarakat agar bisa segera mendaftarkan diri mereka sebagai peserta JKN-KIS, sebab jaminan kesehatan merupakan hal yang sangat penting. Mengingat kita semua tidak pernah menduga kapan datangnya sakit,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua KNPI Kota Cimahi, Yusuf Hardiana dalam sambutannya. Ia menyampaikan informasi-informasi seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan harus tersampaikan kepada masyarakat dan dalam hal ini peran pemuda juga sangat dibutuhkan.

Saat ini KNPI Kota Cimahi telah mempunyai cabang dan anggota hingga ke seluruh kecamatan serta organisasi kepemudaan (OKP) lain yang terhimpun. Sehingga dengan kerjasama yang terjallin diharapkan KNPI dapat menjangkau wilayah-wilayah atau elemen masyarakat yang selama ini tidak dapat dijangkau oleh BPJS Kesehatan.

“Secara kelembagaan kami menyambut baik kerjasama ini dan berterimakasih kepada BPJS Kesehatan yang telah memberi kepercayaan kepada KNPI untuk berpartisipasi dalam program JKN-KIS, sehingga optimalisasi program JKN-KIS dapat dilakukan secara massif,” ujar Yusuf.

Dalam kesempatan tersebut Yudha juga berharap berharap teman-teman dari pemuda KNPI dapat turut aktif dalam mensosialisasikan program JKN-KIS, mendorong pemda untuk mengcover penduduk kurang mampu yang belum tergabung dalam program JKN-KIS.

“Kami juga berharap KNPI dapat membantu mengedukasi masyarakat untuk terus membayarkan iuran secara rutin setiap bulannya, sehingga program ini dapat berlangsung secara terus menerus dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat,” tutup Yudha. (dh)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan