Ngabuburit dengan Belajar Kolase

NGABUBURIT alias menghabiskan waktu di sore hari dengan berkativitas ataupun jalan-jalan rupanya menjadi tradisi bagi umat muslim yang berpuasa. Agar ngabuburit penuh makna cobalah dengan kegiatan yang positif. Salah satunya, belajar collage art atau kolase dengan menggunakan bahan dan alat sederhana di rumah.

Kolase merupakan seni menggunting dan menempelkan suatu material kedalam bidan lain. Seperti halnya seni lukis, kolase juga memiliki banyak variasa dan bisa menguntungkan.

Seniman Kolase Indonesia Ika Vantiani mengungkapkan, pada dasarnya kolase bisa dilakukan oleh siapa saja dan kapan saja. Bahan yang digunakan cukup simple, bisa dari majalah bekas, koran, ataupun buku. Cara untuk mebuat kolase pun sangat gampang, semua benda yang bisa ditempel itu bisa dibuat menjadi kolase.

”Kolase itu teknik gunting tempel. Membuat kolase sesederhana merekankan benda visual yang ada menjadi komposisi sebuah visual baru. Kolase istimewa karena semua orang bisa melakukannya tanpa harus memiliki bakat seni,” ujar Ika kepada Jabar Ekspres di sela workshop Cut & Paste di Fox Harris Hotel, Jalan Jawa, Kota Bandung belum lama ini.

Dia mengatakan, siapapun yang memiliki gunting, lem dan apapun yang bisa ditempeldapat melakukannya. Misalnya, sebanyak 40 peserta workshop menggunakan kertas dari majalah, foto yang ditempel ke dalam celengan tabung.

Sementara itu, Brand Manager FOX Harris Hotels Stefano de Champeaux mengatakan, untuk membedakan workshop ini, pihaknya menggunakan basis silinder daur ulang yaitu

FOX Harris Hotels FOX Kit. ”Ini adalah perlengkapan mandi kami yang unik dan ringkas tersedia di semua FOX Harris Hotels,” kata Stefano.

Menuurt dia, program ini berfungsi juga untuk mengumpulkan komunitas seni kolase dan penggemar di hotelnya sebagai tempat yang ramah, selaras dengan konsep merek dia. Dia menggelar workshop keran Collage Art adalah elemen grafis dari FOX Harris Hotels yang digunakan untuk kedua alat komunikasi serta tujuan dekoratif di setiap hotel.

FOX Harris Hotels adalah bagian dari rangkaian merek yang telah teruji oleh TAUZIA, mulai dari anggaran hingga hotel butik kelas atas dan menawan, itu berbagi semangat Simple-Unique-Friendly yang sama. Semangat ini akan menjadi pedoman untuk semua elemen dan proses di jaringan hotel. Saat ini tiga hotel di jaringan yang terletak di Bandung, Bali dan Pekanbaru dengan enam hotel lainnya di seluruh Indonesia. (fik)

Tinggalkan Balasan