Apresiasi Kinerja Polisi Tangkap Bos Miras

CICALENGKA – Tertangkapnya bos miras oleh jajaran Polda Jabar patut mendapat apresiasi. Hal ini, membuktikan bahwa Polri sangat serius untuk menangkap para pelaku pembuat miras yang terlah menyebabkan puluhan orang meninggal di Cicalengka.

Iyep Hasanudin salah seorang Tokoh pemuda Cikancung Kabupaten Bandung mengatakan, tertangkapnya bos miras oplosan Samsudin Simbolon ( SS) beberapa waktu lalu cukup mengagetkan semua pihak.

Namun, kerja keras Polri yang hanya dalam waktu tempo singkat berhasil mengetahui keberadaan Bos miras ini di Sumatera harus mendapat apresiasi. Dirinya mengingat pada hari Selasa (17/4) dia ikut bersama Forum Cicalengka Bersama ( FCB ) di halaman kantor Kecamatan Cicalengka.

“Ini kan big boss-nya , mudah-mudahan pelaku lainnya segera tertangkap, kinerja polisi sangat luar biasa,” ungkapnya.

Pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung ini turut prihatin atas peristiwa kelam yang terjadi di Kecamatan Cicalengka. Sebab, bagaimanapun Cicalengka merupakan wilayah agamis dan banyak berdiri pondok pesantren.

Untuk itu, bila kejadiaan ini tidak mau terulang kembali keberadaan miras di Kecamatan Cicalengka dan daerah lainnya di Kabupaten Bandung harus betul-betul di berantas. Terlebih, sebentar lagi akan masuk bulan Ramadan.

Iyep menambahkan, kinerja pemerintah dalam menegakan peraturan selama ini sudah cukup baik. Hal ini, dibuktikan dengan langkah cepat Bupati Dadang M. Naseer yang menetapkan situasi Kejadian Luar Biasa ( KLB ).

’’Sinergitas antara pemerintah, TNI/Polri dan elemen masyarakat harus tetap terjalin untuk menciptakan kondusifitas keamanan dan ketertiban tetap terjaga,” pungkas Iyep yang juga Bakal Calon Anggota Legislatif dari partai Golkar ini (a1/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan