Gelar Workshop, Joox Maksimalkan Potensi Musisi Indie

Rekti Yoewono menambahkan optimismenya terhadap workshop ini. ”Saya merasa sangat antusias karena akses terhadap fasilitas digital streaming menjadi lebih mudah bagi semua musisi. Saya berharap JOOX akan semakin diramaikan oleh karya-karya yang menarik,” tambah pria berambut gondrong ini.

Selain itu, JOOX Indie Workshop Roadshow juga bertujuan membangun ekosistem positif bagi industri musik Indonesia, termasuk musisi independen. Setelah dimulai di Surabaya dan Yogyakarta di bulan Maret lalu, acara ini akan diadakan juga di Jakarta pada 25 April 2018 mendatang. Acara ini terbuka untuk musisi indie yang sudah memiliki single atau album namun belum mendistribusikan musiknya di JOOX atau belum pernah menggunakan platform digital. Event ini juga terbuka bagi musisi independen baru yang ingin lebih jauh memahami cara kerja industri musik digital.

Melalui JOOX Indie Workshop Roadshow, musisi independen ini dapat melengkapi bakat dan kreativitas mereka dengan pengetahuan baru tentang pemasaran digital melalui platform musik streaming dan memperluas jaringan distribusi bagi karya-karya mereka. Melalui inisiatif ini, diharapkan musisi independen dari berbagai daerah mampu mengemas dan memasarkan musik mereka, juga mendorong mereka untuk lebih aktif dan kreatif dalam berkarya. Untuk memberikan pengarahan di workshop ini, JOOX akan menggandeng tokoh musik independen Indonesia, Wendi Putranto, Manajer band Seringai.

Wendi yang bertindak sebagai moderator di empat kota ini, menyatakan antusiasmenya untuk berpartisipasi dalam JOOX Indie Workshop Roadshow. ”Memang zaman tengah berubah dan justru semakin mendukung musisi independen karena jadi semakin mudah untuk memasarkan karya-karya kita. Kesempatan besar ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh musisi independen untuk memperluas jangkauan mereka dan memperluas basis penggemar mereka,” ungkap pria berkacamata ini. (leo/azu)

Tinggalkan Balasan