Gaet Pemilih Pemula Melalui Papan Pilkada Bahagia

SUBANG– Melalui permainan ‘Papan Pilkada Bahagia’, ko­munitas Civil Society for De­velopment (CSD) bekerjasama dengan KPU Kabupaten Subang mensosialisasikan Pilkada Ser­entak 2018. Acara yang bertajuk “Anak Muda Bicara Pilkada” ini dilaksanakan pada tanggal 31 Maret 2018 bertempat di Alun-alun Desa Sarireja, Keca­matan Jalancagak, Kabupaten Subang.

Minimnya preferensi serta wawasan para pemilih pemula terkait Pilkada, menjadi alasan komunitas tersebut melakukan sosialisasi dengan anak muda sebagai sasaran utamanya. Acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua Panitia Pemungutan Keca­matan (PPK) Jalancagak, Dadan Mustopa SE, serta dihadiri Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Sarireja, Usep Kartono SPd dan Staf Sekretariat KPU Kabupaten Subang, Rahadian Wiguna S.Sos.

“Acara tersebut juga dihadiri oleh Komisioner Divisi Teknis, SDM dan Partisipasi masyarakat (Parmas) KPU Kabupaten Sub­ang, bapak Ahmad Koncara, hadir pula Kepala Desa Sari­reja, yakni bapak Nugraha,” jelas ketua pelaksana kegiatan, Rekha Kersana.

Menurut Rekha, acara ini me­nampilkan permainan ‘Papan Pilkada Bahagia’ yang diran­cang khusus oleh komunitas CSD. Melalui permainan ini, kata Rekha, diharapkan pemaha­man serta informasi dasar terkait Pilkada Subang dan Jawa Barat 2018 dapat tersampaikan. Seh­ingga, anak muda tergerak untuk mau berpartisipasi dalam proses Pilkada Serentak yang akan dis­elenggarakan pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Selain itu acara tersebut juga semakin meriah karena diisi oleh beberapa penampilan dari kalan­gan muda berbakat, diantaranya penampilan puisi, akustik dan atraksi yo-yo dari master yo-yo internasional asal Subang, Oke Rosgana.

“Kami dan KPU Kabupaten Sub­ang memberikan apresiasi khusus kepada Kepala Desa Sarireja atas dukungan yang telah diberikan, sehingga agenda sosialisasi ini dapat terlaksana dengan baik. Kegiatan ini telah diikuti oleh seki­tar 100 orang warga Desa Sarireja,” tutupnya.(vny/din)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan