oleh

Pantai Pondok Bali jadi Pilihan Wisatawan Luar Daerah

LEGONKULON– Libur panjang akhir pekan, Pantai Pondok Bali ramai dikun­jungi wisatawan. Uniknya, mayoritas wisatawan yang datang mengunjungi Pondok Bali didominasi oleh wisata­wan luar daerah.

Misalnya saja Muji Prayitno. Warga Purwakarta ini men­gaku sengaja datang bersama rombongan keluarganya yang secara khusus memilih Pantai Pondok Bali untuk berwisata. Sebab, menurutnya, ia dan ke­luarganya yang notabene ting­gal di wilayah pegunungan di Purwakarta ingin merasakan refreshing di pantai.

Baca Juga:  Masjid dan Pesantren Tak Hanya Jadi Sarana Ritus Keagamaan, Begini Harapan Wali Kota Bandung

“Daerah sini mungkin lu­mayan untuk refreshing, orang kota ingin ke laut. Beda kan sama orang sini yang ingin ke gunung, ke Lembang atau kemana,” ucap Muji, Sabtu (31/3).

Selain itu, kata Muji, ombak laut Jawa yang tidak terlalu tinggi menjadi salah satu ala­san mengapa ia dan keluarg­anya memilih Pantai Pondok Bali. Muji yang mengaku asli Yogyakarta mengaku om­bak laut di wilayahnya yang masuk pantai selatan terbil­ang tinggi dan berbahaya.

Baca Juga:  Ayo Ajukan Kredit  Tanpa Agunan Sampai 100 Juta ke BRI, BNI dan Bank Mandiri, Syaratnya Enggak Bikin Ribet!

“Makanya pilih kesini, kan aman ya. Anak-anak mau mandi juga amanlah (om­baknya) disini. Tidak terlalu tinggi,” ujarnya

Di tempat yang sama, Ahmad Burhanuddin, 38, yang mengaku datang dari Lembang bersama istri dan ketiga anaknya, mengung­kapkan alasan ia datang ke Pantai Pondok Bali karena penasaran. Menurut Ahmad, selain karena momen libur panjang, rasa penasaran mengenai proyek pelabu­han Patimban adalah hal yang utama. Sebab, ia ingin mengetahui lokasi proyek serta Pantai Patimban yang terdampak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga