Persib Jajal Kekuatan Perserang

BANDUNG – Perserang Banten akan menjamu tim tamu Persib Bandung dalam laga uji coba sebelum bergulirnya Liga 2 bagi Perserang dan Liga 1 bagi Persib Bandung. Rencananya pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Maulana Yusuf, Kamis (1/3).

Bagi Perserang Serang sendiri laga ini memang sangat dinanti-nanti kan untuk menguji kemampuan tim sebelum berlaga di Liga 2. Sehingga pihaknya menurut Media officer Perserang Serang, Chandra Magga mengundang Persib Bandung.

Dikatakan Chandra, untuk laga penuh gengsi bagi Perserang Serang pihaknya telah mempersiapkan 10.700 lembar tiket. Dalam akun twitter Perserang Banten, mereka juga mengumumkan jika pemesanan tiket sudah bisa dimulai. ”Untuk rekan bobotoh di tempatkan di tribun Timur,” cuit akun Perserang Banteng @perserang1958 itu.

Tak hanya itu mereka juga mengupload pernyataan Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar yang memberikan spirit bagi Perserang Banten untuk bangkit sehingga dapat masuk ke Liga 1. Rekaman video itu diambil saat tim Perserang Banten berkunjung ke kediaman Umuh Muchtar di kecamatan Tanjungsari, Sumedang.

”Kalau Perserang kalah, itu kan sebagai sarana berlajar untuk memupuk mental disitu. Apalagi kalau bisa mengalahkan Persib, itu luar biasa, saya pun salut. Saya pun tidak akan o, kenapa Persib kalah. Meski itu tidak mungkin, tapi yang namanya main bola, ada saja kesalahan. Mudah-mudahan perserang lebih kondusif dan cepat ke Liga 1,” ujar Umuh.

Sementara itu kubu Maung Bandung –sebutan untuk Persib, akan bertolak dari Bandung menuju Banten besok (28/2). Sehari sebelum pertandingan uji coba di gelar. ”Iya, itu (Perserang) sudah masuk ke dalam agenda kita. Jadi, setelah kita main di Tasik, pulang dan menggelar persiapan lagi. Lalu‎, kita berangkat ke Serang, pulang dan persiapkan lagi untuk uji tanding selanjutnya,” kata asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan.

Setelah menghadapi Perserang, Persib tak akan melakoni uji tanding keluar Bandung dan memilih latih tanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, sepekan sebelum memulai kompetisi. Namun, Jose mengatakan dirinya belum tahu siapa yang akan menjadi lawan tersebut.

Seperti diketahui, setelah menjajal dua tim sebelumnya Persijap Jepara (2-0) dan Priangan Selection (4-0), Mario Gomez ternyata belum puas, pelatih berusia 60 tahun ini meminta agar manajemen menghadirkan dua tim dengan level kekuatan diatas dua penantang Maung Bandung sebelumnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan