Menyerahkan Pilihan  Pada Pemuda

Bandung – Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat Ridwan Kamil menilai organisasi kepemudaan merupakan aset bangsa. Untuk itu, dirinya menyatakan siap memberi dukungan serta akan memfasilitasi semua kegiatan yang menyangkut organisasi kepemudaan di Jawa Barat.

Dikatakan Emil—sapaan Ridwan Kamil— XTC merupakan organisasi kepemudaan yang paling banyak mendukung pemerintah. Menurutnya, XTC selalu ikut andil dan selalu menjadi bagian dalam program-program serta kegiatan yang menjadi kebijakan pemerintah.

”Jadi kapeunteun (ternilai) ku saya luar biasa itu gerakan pungut sampah, ikut jaga kawasan wisata dan lain sebagainya,” kata Emil saat menghadiri perayaan hari jadi ke-35 Organisasi Kepemudaan XTC di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, kemarin (18/2).

Disinggung mengenai upaya menjaring anggota XTC agar mendukung dirinya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018, Emil mengaku tidak mau berpolitik praktis serta memanfaatkan momen untuk mendulang suara bagi pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu).

Menurut Emil, dirinya sengaja menyempatkan diri untuk hadir dalam perayaan hari jadi ke-35 XTC karena merasa menjadi bagian dari organisasi kepemudaan tersebut. Hanya saja, kata dia, perayaan hari jadi XTC dan penyelenggaran Pilgub Jawa Barat memang bertepatan. ”Makanya saya kan gak ngomong sama sekali tentang Pilgub karena anak-anak XTC juga tahu siapa yang nyaah (sayang) sama mereka,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Emil yang juga didaulat menjadi Dewan Pembina Kehormatan XTC menyampaikan agar XTC menjadi organisasi yang hebat serta mampu menyalurkan minat dan bakat generasi muda pada hal positif.

Dirinya mengharapkan, semua pemuda-pemudi yang bernaung dalam organisasi kepemudaan XTC menjadi generasi muda atau orang-orang yang bermanfaat, baik itu bagi organisasi maupun masyarakat.

”Jadilah manusia yang bermanfaat. Jangan hanya ngurus diri sendiri tapi sisakan dan perbanyak waktunya untuk masyarakat, apapun itu,” ujarnya.

Di bagian lain, calon wakil gubernur Jawa Barat (cawagub Jabar) yang diusung Partai Hanura, PPP, Nasdem, dan PKB, Uu Ruzhanul Ulum, yakin isu perpecahan partai pengusungnya tidak memengaruhi elektabilitas Rindu (Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum).

Menurut dia, seluruh parpol pengusung merupakan partai modern yang tidak terlalu terpengaruh oleh figur satu orang. Karena itu, dia percaya beberapa masalah yang timbul di internal partai tidak akan membuat kepercayaan publik berkurang. ’’Saya bersama Pak Ridwan Kamil diusung partai profesional. Tidak bertumpu kepada satu orang,’’ jelas Uu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan