Gomez Kudu Cari Pengganti Yaya

BANDUNG – Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya bersiap menjalani kursus kepelatihan lisensi A AFC di Sawangan, Depok. Latihan itu akan dimulai pada har ini hingga hingga 5 Maret 2018 mendatang.

‎Yaya pun memohon dukungan dan doa kepada seluruh pihak di tim, terutama jajaran pelatih dan para pemain, agar bisa menjalani kursus ini dengan mulus dan hasil memuaskan.

‎Kursus ini akan berada di bawah instruktur pelatih AFC asal Kuwait, Bader A. SH Ahmad dengan asisten instruktur Sutan Harhara. Sebelumnya, asisten pelatih Maung Bandung, Herrie Setyawan pun mendapat kesempatan serupa tahun lalu.

”Minta doanya kepada semua agar saya bisa mengikuti kursus kepelatihan Lisensi A AFC ini dengan baik. Ini kursus yang sama seperti yang dilakukan Pak Herrie kemarin,” kata mantan pelatih fisik tim nasional Indonesia ini.

”Ada tiga modul dan ini yang pertama. Setahu saya, untuk modul terakhir akan digelar di bulan Juni nanti,” sambungnya.

Sebelum memutuskan untuk mengikuti kursus ini Yaya sudah terlebih dahulu berdiskusi dengan jajaran pelatih lainnya terutama pelatih kepala Persib, Mario Gomez, untuk mencari pengganti sementara pelatih fisik di tim senior.

”Kemarin saya sudah komunikasi dengan Coach Gomez karena beliau tetap menginginkan adanya seorang pelatih fisik di tim. Saya kemudian berkomunikasi juga dengan pihak manajemen dan hasilnya, tim akan tetap didampingi pelatih fisik.”

Meski demikian dirinya belum mengetahui siapa pengganti sementaranya. ”Soal penggantinya, nanti akan ada kabar lagi dari manajemen, kemungkinannya akan meminjam dulu dari tim Diklat. Cuma, saya belum tahu siapa persisnya,”‎ tutupnya.

Seperti diketahui, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan menggelar kursus kepelatihan Lisensi A AFC di Sawangan, Depok, 19 Februari – 5 Maret 2018. Sebanyak 24 pelatih tercatat sebagai peserta, 2 di antaranya berasal dari Persib. Mereka ada pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya dan arsitek Persib U-19, Budiman.

Ke-24 peserta akan digembleng instruktur pelatih AFC asal Kuwait, Bader A. SH. Ahmad.  Mereka akan menambah jumlah pelatih Persib berlisensi A AFC. Sebelumnya, asisten pelatih Herrie Setyawan baru mendapatkan lisensi A AFC.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan