Janji Realisasikan Keinginan Buruh

BANDUNG – Organisasi buruh dan pekerja industri yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) dan Organisasi lainnya se Kabupaten Sumedang-Bandung berkumpul untuk mendengarkan paparan mengenai visi dan misi pasangan Tubagus Hasanudin dan Anton Charliyan sebagai calon Gubernur Jawa Barat.

Pria yang akrab disapa Hasan ini mengungkapkan, keberadaan buruh memiliki peran penting dalam roda perekonomian di Jawa Barat. Sebab, selama ini buruh di Jabar memiliki jumlah ratusan ribu orang yang tersebar di berbagai Kota/Kabupaten di Jabar.

’’ Jadi sangat salah besar jika pemerintah tidak emmperhatikan hak-haknya,”jelas Hasan ketika ditemui kemarin (4/2)

Dari pertemuan tersebut, mereka sepakat memberikan dukungan kepada pasangan Hasanah. Seklaigus, menyampaikan aspirasi terhadap Kang Hasan bila terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat nanti.

Mendengar aspirasi para buruh, dia berjanji siap merealisasikan keinginan para buruh jika dirinya terpilih sebagai Gubernur. Sebab, dari awal dia sudah berkomitmen keberadaan buruh di Jabar harus sejahtera.

“Itu aspirasi baik saya akan terima dan saya laksanakan kalau saya jadi Gubernur,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, siap menjadi garda terdepan membela serta memperjuang hak para buruh dan masyarakat kecil lainnya yang memang menjadi tanggungjawab seorang pemimpin.

’’Saya siap jadi tameng masyarakat kecil, itu niat saya. Jabatan itu amanah untuk memperjuang mereka (Buruh)” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang SPSI Kabupaten Sumedang Guruh Rudianto mengatakan, para buruh menyampaikan dukungan serta aspirasinya kepada Kang Hasan di antaranya menyangkut kebutuhan primer seperti sandang, pangan dan papan bagi para buruh.

Selain itu, Disparitas upah minimum para buruh juga dirasa masih jauh dengan daerah lain di Jawa Barat sehingga menyebabkan kesenjangan semakin nampak jelas. Sehingga, para buruh berharap kepada pemimpin kedepan bisa memperjuangkan hak-hak para buruh.

“Niat Kang Hasan yaitu untuk mensejahterakan rakyat, kenapa tidak kita (Buruh) dukung” tutupnya.

Pada kesempatan tersebut hadir Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi, Anggota DPR RI Yadi Srimulyadi dan sejumlah kader partai PDI Perjuangan. (opl/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan