Calon Kandidat PDIP Dibuat Galau

BANDUNG – Sekretaris Daerah Provinisi Jawa Barat sekaligus bakal calon kandidat dari PDIP Iwa Karniwa mengaku galau menunggu keputusan dari DPP PDIP. Sebab, hal tersebut menentukan langkah dia apakah akan dipilih menjadi bakal calon Jabar I atau II, atau sama sekali tidak dipilih untuk menjadi kandidat.

”Iya, sampai saat ini saya masih menunggu keputusan akhir dari DPP PDIP. Sebab, saya mendaftar langsung untuk posisi Jabar I ke DPP PDIP tanggal 17 Juli 2017 bukan ke DPD Jawa Barat. Dan ya saya akui sedikit resah juga karena terus menunggu,” tuturnya kepada Jabar Ekspres saat ditemui di Gedung Sate, Bandung, belum lama ini.

Info terakhir dari DPP PDIP, lanjut Iwa, kemungkinan besar keputusannya akan diputuskan sekaligus diumumkan di awal Januari 2018 atau sebelum waktu pendaftaran di KPU Jawa Barat. Namun, apapun keputusannya nanti dirinya mengakui akan fatsun atas keputusan DPP PDIP tersebut.

”Jadi, tunggu saja bagai­mana keputusannya nanti,” jelasnya.

Dia mengaku, hingga saat ini fokus untuk terus menyo­sialisasikan diri menjadi bakal calon Gubernur Jawa Barat. Meskipun dari DPP PDIP sendiri belum ada perin­tah ataupun permintaan un­tuk menyosialisasikan.

”Saya punya keterbatasan (Sekda Jabar aktif, Red). Jadi sosialisasi pun lebih banyak dilakukan oleh simpatisan seperti menyebarkan baliho dan lain-lain,” urainya.

Senada disampaikan Abby Yuhana, Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat. Dirinya sampai saat ini masih menunggu ke­putusan DPP PDIP. ”Maka, sepertinya dalam waktu dekat ini keputusan siapa yang akan diusung DPP PDIP nanti akan diputuskan segera,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Barat Gatot Tjahjono mengatakan, seba­gai salah satu pengurus seka­ligus kader PDIP pihaknya sangat berharap kepada DPP PDIP lebih memilih kader internal dibandingkan ekster­nal.

”Selaku kader dan pengurus DPD, saya tentunya sangat berharap siapapun yang akan dipilih baik gubernur atau wakil gubernur Jawa Barat oleh DPP nanti. Tentu Kita berharap salah satu yang akan dipilih DPP itu adalah kader PDIP,” tuturnya pria yang juga bakal calon Wali Kota Bandung dari PDIP tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan