Igbonefo ke Maung Bandung

BANDUNG – Persib Bandung akhirnya mendapatkan pengganti Vladimir Vujovic untuk Liga 1 musim depan. Penggantinya adalah bek tengah naturalisasi Victor Igbonefo. Sang pemain dipastikan bergabung pada Januari mendatang.

Pelatih Persib Mario Gomez mengatakan, pemain yang sebelumnya bermain di klub Nakhon Ratchasima FC, di Thailand itu sudah pasti akan berkostum biru musim depan. Igbonefo akan berduet dengan Achmad Jufriyanto di lini pertahanan Persib. ”Igbonefo akan datang, dia pemain barunya,” jelasnya.

Gomez menerangkan, Igbonefo sudah sepakat untuk bergabung dengannya musim depan. Artinya proses negosiasi sudah selesai. Tinggal menunggu tanda tangan kontrak dan pengumuman secara resmi ke publik. ”Dia (Igbonefo) masih membereskan kontraknya lebih dulu dengan klub lamanya, sesudah itu ke sini (Persib),” terangnya.

Sebelum ke Persib, Igbonefo memang dikabarkan sudah menjalin komunikasi dengan beberapa klub Liga 1 lainnya. Salah satu yang paling ingin memboyong pemain berusia 32 tahun itu adalah PSM Makassar. Bahkan, Igbonefo sendiri saat dikonfirmasi Jawa Pos pada Sabtu (16/12) kemarin membenarkan PSM sudah mengontaknya untuk bergabung.

Kehadiran Igbonefo disambut suka cita oleh beberapa pemain Persib. Salah satunya Jufriyanto atau yang akrab disapa Jupe. Dia mengatakan sang pemain akan membuat pertahanan tim berkostum biru itu makin menakutkan musim depan. ”Saya harap bisa berkontribusi juga untuk kemajuan Persib,” harapnya.

Di sisi lain, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Kuswara S Taryono menyebut jika keputusan merekrut pemain diserahkan kepada pelatih. Yang penting, kata dia, bisa membawa Persib berprestasi. ”Saya kira pelatih akan melihat menyeluruh di semua lini, kami tidak bisa sebutkan namanya dulu,” pungkasnya.

Sementara itu, selain konfirmasi bergabungnya Igbonefo, kejutan lainnya adalah hadirnya striker asal Papua Patrich Wanggai di latihan Persib kemarin sore. Patrich ikut latihan bersama Atep dkk di lapangan Sesko AD. ”Kami memang cari posisi striker, dia (Patrich) ke sini bukan untuk seleksi, tapi kami ingin melihat kualitasnya seperti apa,” ucap mantan pelatih klub Malaysia Johor Darul Takzim itu.

Ikut latihan kurang lebih dua jam, pemain yang sebelumnya membela Borneo FC itu menjelaskan hadir karena mendapat undangan dari staff pelatih Persib. Dia sendiri tidak tahu statusnya di klub yang berdiri tahun 1933 itu, apakah akan dikontrak atau harus menjalani seleksi terlebih dahulu. ”Ya kalau berharap, pasti berharap dikontrak. Tapi saat ini saya masih latihan dulu,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan