Si Melon Langka? Pertamina Klaim Jabar Aman

BANDUNG – PT Pertamina mengklaim pasokan gas elpiji Tiga kilogram atau si Melon untuk wilayah Jawa Barat, dalm kondisi aman. General Manager PT Pertamina MOR III wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten Herman MZ memastikan tidak akan ada kelangkaan di seluruh pangkalan Jawa Barat.

”Pasokan untuk Jabar aman. Jadi nggak bener itu langka. Hanya pasokan kosong di satu atau dua pengecer bukan di Pangkalan dan bukan di seluruh Jabar. Ditambah dengan banyak media yang memberitakannya jadi timbul panic buying di masyarakat,” tutur Herman MZ kepada Jabar Ekspres (jabarekspres.com) di Gedung Sate Bandung, Jumat (15/12).

Kekosongan ditingkat pengecer tersebut kata Herman, lantaran adanya kuota. Pangkalan, sebut Herman lebih memprioritaskan masyarakat. Sehingga, jika pengecer kosong bukan berarti secara otomatis gas elpiji 3 kilogram langsung langka di pasaran.

”Jadi, sebetulnya pangkalan itu untuk lingkungan. Dan biasanya Pertamina memasuk lebih jika dihari-hari besar seperti Natal dan Tahun Baru ini. Dan justru pasokan di pangkalan tersedia lebih dari cukup. Ini hanya panic buying saja, dimana banyak para ibu-ibu yang mempunyai tabung gas lebih dari 2 segera dipenuhinya semua dengan tujuan disimpan agar aman,” jelasnya.

Laporan: Fitri Rachmawati/FR
Editor: Igun Gunawan

Tinggalkan Balasan