Sudrajat Hanya Gimik, Gerindra Dipastikan Merapat ke Koalisi Zaman Now

jabarekspres.com, Bandung – Partai Demokrat menilai, pengusungan Mayjen (purn) Sudrajat sebagai bakal calon Gubernur Jabar dari Partai Gerindra hanya gimik (gimmick). Sebab, Partai Gerindra dipastikan akan bergabung dengan Koalisi Zaman Now dan menyepakati paket Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu.

Gimmick? (gerakan tipuan mengelabui lawan, Red). Bisa jadi, tapi yang jelas Partai Gerindra mereka akan menyepakati paket bakal calon Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu,” tutur Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Asep Wahyuwijaya kepada Jabar Ekspres di DPRD Jawa Barat, kemarin (13/12).

Asep menyebut, Demokrat, PAN, PKS dengan Partai Gerindra sudah membicarakan soal rencana arah Partai Gerindra yang akan merapat ke Koalisi Zaman Now belum lama ini. Pembicaraan tersebut, kata dia, terlepas dari pengusungan Sudrajat oleh Gerindra.

”Karena arah pembicaran dengan hasil keputusan dipastikan Gerindra akan bergabung dengan Koalisi Zaman Now,” jelasnya.

Bila hal tersebut terjadi, kata dia, pengusungan Sudrajat ini tidak menjadi ancaman bagi Koalisi Zaman Now. Tapi justru memperkuat Koalisi Zaman Now.

Dia juga menilai, tidak mungkin Partai Gerindra membuat skema politik baru yaitu mengajak PKS dan PAN bergabung dengan formulasi paket Sudrajat dan Ahmad Syaikhu, atau Sudrajat dengan Desi Ratnasari.

”Semuanya tidak betul, yang jelas Koalisi Zaman Now akan semakin kuat dengan ditambahnya anggota baru yaitu, Partai Gerindra,” akunya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi menanggapi dingin skema pengusungan Mayjen (purn) Sudrajat.

”Meskipun sudah banyak partai-partai yang MoU, tapi selama belum ditetapkan oleh KPU, saya pikir semua masih memunginkan (penetapan calon, Red),” tuturnya.

Di sisi lain, Mayjen purn Sudrajat mengaku, kesediaan menjadi bakal calon Gubernur Jabar karena sepaham dengan platform Gerindra.

”Salah satunya yaitu, bebersih yang akan menjadi tagline saya nanti. Seperti bersih lingkungan, fisik mental, maupun sistem pemeritahan. Termasuk rakyat juga harus mulai bebersih,” tuturnya.

Sedangkan mengenai rencana dirinya terhadap solusi dari berbagai nasalah yang ada di Jabar secara detail belum bisa dipaparkan. Yang jelas, dirinya memiliki rencana agar Jabar lebih baik dari income perkapita.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan