Berani Tolak Permintaan SBY

Saat ini Agus juga menangani rambut putra SBY. Yang menjadi langganannya saat ini adalah Agus Harimurti Yudhoyono. ’’Kalau Mas Ibas, saya pernah memotong rambutnya, tapi tidak sesering Mas Agus,’’ ungkap pria yang merayakan ulang tahun setiap 17 Agustus itu.

Nama Agus pun kian dikenal sebagai penata rambut SBY. Ditambah, pada akhir 2016, Ani Yudhoyono memotret Agus saat menangani suaminya. ’’Bapak dari Garut inilah yang paling berani pegang kepala SBY,’’ tulis Ani dalam keterangan fotonya.

Tidak sedikit yang akhirnya penasaran dengan sentuhan tangan Agus. Beberapa di antaranya bahkan meminta model rambutnya dibuat seperti SBY. Ketika ada permintaan demikian, Agus tidak langsung mengiyakan. ’’Kalau saya lihat tipikal rambut dan bentuk kepalanya tidak pas, saya akan bilang tidak,’’ ujarnya.

Bagi dia, lebih baik berkata tidak sejak awal daripada nanti pelanggan kecewa dengan hasilnya. Memang, ada beberapa yang pas bila dibuat mirip SBY, tapi tetap tidak bisa identik.

Agus menambahkan, selama masih dipercaya SBY, dirinya akan berusaha semaksimalnya. ’’Mungkin saya orang Garut pertama yang dipercaya memotong rambut presiden,’’ kelakarnya.

Agus juga menjadi bagian dari organisasi Paguyuban Pangkas Rambut Indonesia (PPRI) yang dibentuk pada 2008. Saat ini dia dipercaya menjadi ketua umum. ’’Saya ingin PPRI ini bisa lebih banyak berperan dan bermanfaat untuk negara maupun masyarakat,’’ ungkapnya. (*/c5/oki/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan