Lantik 380 Perwira Muda Secapaad

jabarekspres.com, BANDUNG – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono menutup pendidikan Perwira Pasis Diktukpa gelombang II dan Diktukpasus TNI AD TA 2017.

Mulyono mengatakan, Prasetya Perwira yang digelar sebagai acara puncak, setelah sebelumnya dilakukan penutupan Pendidikan oleh Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa belum lama ini.

Dirinya menyebutkan, kegiataan Prasetya Perwira melantik 380 orang Perwira Muda Diktukpa TNI AD gelombang II terdiri yang terdiri 363 pria dan 17 Kowad. Sementara untuk Perwira Muda keseluruhan terdiri dari 296 prajurit yang terdiri dari 294 pria dan 2 Kowad.

“Jadi saya ucapkan selamat kepada seluruh prajurit yang telah berhasil dalam mengikuti pendidikan di Secaaad,”jelas Mulyono ketika ditemui kemarin (14/11)

Penghargaan Trisakti Wiradhika (tiga aspek kemampuan Perwira andal) diberikan Kasad kepada Perwira Muda lulusan terbaik Diktukpa gelombang II atas nama Letda Inf Edy Sucipto, S.E dari Satuan Kopassus dan Letda Cba (K) Dina dari Satuan Kodam XIV /Hasanudin.

Untuk Diktukpasus TNI AD TA 2017 penghargaan Trisakti Wiradhika diraih oleh Letda Inf Mokhhamad Mokhlis dari Satuan Kodam V/Brawijaya.

Mulyono berpesan, kepada seluruh prajurit yang telah mengaikuti pendidikan agar tetap mengemban tugas sebagai prajurit TNI AD dengan tanggung jawab dan sikap profesional.

Selain itu, untuk menjawab tangtangan perkembangan kedepan, prajurit harus mampu beradaptasi. Sebab, pekembangan teknologi yang demikian pesat mengharuskan seorang prajurit bisa menyesuaikan kondisinya.

“Dengan begitu berarti prajurit mampu mengemban tugas dengan penuh tanggung jawab,”ucap Mulyono.

Pada kesempatan tersebut, acara dimeriahkan dengan tampilan Tarian kolosal Nusantara yang diikuti 250 orang penari yang terdiri dari masyarakat sekitar Secapaad, ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Secapaad dan diiringi oleh Drumband Canka Panorama serta Rampak Kendang (pen/yan)

Tinggalkan Balasan