oleh

Disparbud Jabar Gelar Drama Musikal

jabarekspres.com, BANDUNG – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat melalui Balai Pengelolaan Taman Budaya Jawa Barat bekerja sama dengan teater BEL Bandung menggelar acara festival drama musikal ke VI. Acara yang digelar se Provinsi Jawa Barat itu dilaksanakan sejak 13 hingga 22 November 2017 di Gedung Rumentang Siang Jalan Rumentang Siang Nomor 1 Bandung.

Kedisparbud Jabar, Ida Hernida menyebutkan maksud dan tujuan kegiatan tersebut di antaranya untuk melestarikan budaya bertutur sebagai bagian dari produk budaya bukan benda. ”Sebagai ajang mendorong tumbuhnya tradisi kreatif-kolektif para remaja, membangun karakter generasi muda, khususnya di Jawa Barat. Sejalan dengan nilai-nilai budaya bangsa,” kata Ida dalam siaran pers yang diterima redaksi, kemarin.

Lanjutnya, kegiatan itu pun sebagai wadah berekspresi dan saling mengenal antar remaja, yang memungkinkan tumbuhnya kerjasama bidang ekonomi kreatif yang saling menguntungkan dikemudian hari. ”Serta untuk mengenalkan legenda, kisah atau cerita rakyat jawa barat melalui festival drama musical,” lanjutnya.

Apalagi sebutnya, dalam kegiatan itu diikuti 25 group teater dari seluruh Jawa Barat, baik teater yang bergabung dalam sanggar seni atau group kesenian maupun teater sekolah. Pihaknya pun memberikan aturan yang ketat dimana ada ketentuan seluruh pemain merupakan pria/wanita berumur 12-18 tahun, kecuali sutradara, penata artistik, penata musik, penata gerak/tari dan penata kostum.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga