Kampanye dari Udunan, Relawan Ridwan Kamil Deklarasikan Gerakan di Pilgub

jabarekspres.com, Bandung – Berbagai elemen pendukung Ridwan Kamil bertemu di Bandung dan mendeklarasikan Perkumpulan Relawan Jabar Juara. Perkumpulan tersebut ke depan menjadi payung pergerakan untuk memuluskan langkah Ridwan Kamil sebagai dalam Pilgub 2018.

Pembina Relawan Jabar Juara, Aat Suratin mengatakan, deklarasi dan konsolidasi Relawan Jabar Juara ini merupakan sebuah kebulatan tekad dan hati para relawan Ridwan Kamil di Jawa Barat untuk mendukung Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat. Pertemuan itu sendiri merupakan kali kedua digelar setelah sebelumnya, digelar pada Juli 2017.

Dia mengatakan, kelompok-kelompok relawan itu datang dari 27 kota/kabupaten di Jawa Barat. Di antaranya Barka, Barmil, Fostarika, Jabarkabakti, Jakamuda, RKJBR, SGP Center, Trendrk, Madrid, Srikandi Barka, dan CWC.

”Kami akan berjuang all out memenangkan Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil, Red) sebagai Gubernur di Jawa Barat,” kata Aat, kemarin.

Dijelaskan Aat, Relawan Jabar Juara bukan bagian dan tidak memiliki kaitan dengan kepentingan partai politik mana pun. Meski ke depan, tidak menutup kemungkinan akan jalan bersama demi memuluskan langkah Emil.

 

”Nantinya kami akan bekerjasama dengan partai-partai politik pendukung Kang Emil, dalam melakukan sosialisasi Kang Emil kepada seluruh warga Jabar,” tegas Aat.

Dia mengatakan, program kerja Jabar Juara adalah rekrutmen lebih banyak relawan, membangun sistem komunikasi di antara anggota dari kelompok berbeda, serta program donasi bernama Udunan Warga.

Udunan Warga, kata dia, merupakan upaya penggalangan dana sosial untuk kampanye dengan konsep ”dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat“ mengingat kebutuhan pendanaan kampanye Jawa Barat yang sangat besar.

Secara teknis, Kordinator Relawan Jabar Juara Moch. Hanief mengatakan, program udunan warga adalah pengumpulan dana secara online dan offline untuk membiayai kegiatan sosialisasi Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat pada pilgub 2018. Warga yang akan menyumbang dapat mengakses website www.jabarjuara.id.

”Kami ingin warga menjadi pemeran utama dalam pendanaan demokrasi. Dengan begitu, ke depan kandidat yang menang hanya berutang pada cita-cita warga. Bukan kepada pihak-pihak tertentu yang sering menjadi ‘ATM’ calon kepala daerah,” tegas Hanief.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan