Harus Bisa Kembalikan Kepercayaan Bobotoh

jabarekspres.com, BANDUNG – Memasuki pekan ke-32 Liga 1, Persib akan menghadapi Mitra Kukar, di Stadion Si Jalak Harupat, sore ini (27/10). Kedua tim ini sama-sama baru saja mengalami kekalahan di laga terakhirnya. Persib dibekuk Persela Lamongan 1-0, sedangkan Mitra Kukar digulung oleh tamunya Pusamania Borneo FC 0-4.

Pertandingan melawan Mitra Kukar sore nanti pun menjadi laga penting bagi Persib. Terutama untuk mengembalikan kepercayaan bobotoh yang kecewa dengan rentetan hasil buruk Maung Bandung selama mengarungi Liga 1. Saat ini, Persib Bandung berada di posisi 12 dengan koleksi 38 poin, terpaut sembilan poin dari  Semen Padang yang berada diposisi 15, dan masuk dalam zona degradasi.

Menghadapi Mitra Kukar nanti, Persib Bandung patut mewaspadai dua pemain asing Mitra Kukar, Marclei Cesar Santos dan Oh Inkyun yang menjadi aktor utama kekalahan Maung Bandung di putaran pertama 15 Juni 2017. Kala itu Persib Bandung kandas dengan skor 2-1.

Tugas berat juga menanti Vladimir Vujovic dan kawan-kawan di barisan belakang Maung Bandung. Sebab, saat ini, Marclei Cesar Santos sedang on fire dengan koleksi 21 golnya. Termasuk Oh Inkyun yang sudah kembali dari hukuman larangan bermain.

Jika barisan belakang Maung Bandung lengah mengawal pergerakan kedua pemain kunci Mitra Kukar, bukan tidak mungkin Mitra Kukar mampu mencuri poin dan memperpanjang rekor buruk Persib Bandung.

Assisten Pelatih Persib Bandung Herrie Setyawan mengakui, laga sore nanti merupakan pertandingan penting. Makanya, dia bertekad untuk bisa meraih kemenangan dan mengakhiri rekor buruk Maung Bandung.

”Kita persiapkan pemain pasca kita pulang dari Lamongan. Intensitas latihan kita naikan dengan mematangkan strategi yang kita pakai buat lawan Mitra Kurkar,” papar Herrie di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, kemarin (26/10).

Dikatakan Herrie, semua pemainnya saat ini dalam kondisi fit dan siap diturunkan. Hanya saja, Ezechiel Ndouassel yang absen lantaran terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Alhamdulillah semua pemain siap. Besok kami tekadkan untuk meraih kemenangan, dan kami harus benar-benar tampil maksimal di hadapan publik sendiri,” tuturnya.

”Insya Allah kerja keras pemain akan membuahkan hasil maksimal. Besok kami canangkan awal untuk memperbaiki posisi di klasemen,” sambungnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan