Harus Bisa Kembalikan Kepercayaan Bobotoh

Pria yang akrab disapa Jose ini menegaskan, akan mewaspadai motivasi tim tamu. Dia meyakini setiap tim yang berhadapan dengan Persib selalu mempunyai motivasi lebih.

”Semua lawan Persib katanya pasti punya motivasi berlipat. Kami wajib waspadai itu, tapi saya yakin motivasi tim kami lebih berlipat daripada mereka,” ucapnya.

Bagi Mitra Kukar, menghadapi Maung Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung juga tak kalah penting. Meski sudah tak mungkin masuk papan atas klasemen Liga 1, Mitra Kukar yang kini berada di peringkat 10 dengan raihan 43 poin tetap akan bermain habis-habisan guna mengamankan poin.

Menurut dia, menjelang akhir kompetisi ini menjadi ajang etalase bagi semua pemain. Makanya, dia berharap, semua pemain menampilkan yang terbaik.

”Di sisa pertandingan ini kami sudah tidak punya peluang untuk naik ke posisi atas dan kami juga sudah aman dari degradasi, tapi kami tetap akan tampil professional menghadapi Persib Bandung,” ujar Pelatih Mitra Kukar, Yudi Suryata.

Yudi mengaku, tak ingin membenani anak asuhnya dengan target tiga poin. Menurutnya, target realistis timnya saat ini hanyalah mendapat poin dari Maung Bandung.

”Tentu kami ingin bawa poin ke Tenggarong, kami akan berusaha maksimal, masalah hasil biar Allah yang menentukan. Pokoknya semua pemain turun ke lapangan harus dengan kepecayaan tinggi,” tegasnya.

Sementara, terkait absennya marque player Mitra Kukar, Mohammed Sisoko, Yudi mengaku tak menjadi soal. Dia masih memiliki sejumlah pemain yang dapat menggantikan posisi mantan pemain Liverpool tersebut.

”Di Padang juga dia absen, mudah-mudahan absennya Sisoko tidak mempengaruhi permainan kita nanti tapi menjadi cambuk kepada para pemain lain untuk membuktikan bahwa mereka juga layak menjadi pemain inti,” jelasnya. (ziz/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan