PAN Siapkan Strategi Pileg 2019

jabarekspres.com, SOREANG – Untuk mengahadapi pada Pileg 2019 nanti Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bandung akan kembali melakukan persiapan dengan menata kembali di Internal Partai.

Ketua PAN Kabupaten Bandung, H Irman Wargadinata mengatakan, pihaknya akan menargetkan 5 kursi dewan untuk pemilihan legislatif tahun 2019 mendatang. Sehingga, jumlah tersebut bertambah 3 kursi, karena saat ini jumlah anggota DPRD dari PAN sebanyak dua kursi.

“Mudah-mudahan PAN Kabupaten Bandung ke depan semakin dicintai masyarakat sehingga target di Pileg 2019 untuk penambahan kursi dapat kita raih sesuai rencana,”ujar Irman kepada bandung ekspres di Soreang, kemarin (18/10)

Dia menjelaskan, target lima kursi bukan target tanpa alasan. Apalagi sejumlah tokoh yang akan mendaftarkan diri dalam Pileg tahun 2019, diharuskan yang lebih dikenal masyarakat.

Target PAN Setidaknya berjumlah satu kursi per daerah pemilihan. Jadi jumlah seluruhnya adalah 7 anggota DPRD yang duduk sebagai legislatif di fraksi PAN ini.

Menurutnya strategi pemenangan ke depan di Pileg 2019 yang akan dilakukan oleh partai PAN adalah mencari calon yang mempunyai peluang menang di dapil masing-masing.

“Namun, jika tidak ada kader maka bisa mengambil tokoh yang mempunyai basis masa sehingga dalam pertarungannya di Pileg yakin dipilih,”tegasnya.

Irman menambahkan rekrutmen pencalonan akan dilakukan di internal partai pada Januari 2018. Diharapkan seleksi calon legislatif itu merupakan yang populis dan memiliki peluang menang.

“Kami enggak muluk muluk dalam raihan kursi di DPRD nanti. Makanya kami yakin dan optimis untuk meraih simpati masyarakat dan memang dalam Pileg tahun 2019 itu,” katanya.

Terkait dengan program yang akan digulirkan untuk meraih suara, dia mengaku belum bisa memberitahukan saat ini. Akan tetapi partai akan terus bekerja dengan memperkuat jaringan struktur. Tujuannya agar PAN hidup dan bisa memberikan yang terbaik untuk kabupaten Bandung.

Hal yang sama disampaikan politisi PAN yang merupakan pendiri PAN kabupaten Bandung H Kasvul Anwar mengatakan, akan melakukan bimbingan dan pelatihan bagi para calon anggota legislatif untuk Pileg 2019.

“Tujuannya agar para calon itu memahami tugas dan wewenangnya ketika menjadi dewan nanti,”pungkasnya (rus/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan