Ribuan Kader se-Jabar Ontrog Kantor DPP Golkar

jabarekspres.com, Jakarta – Ribuan pengurus dan kader Partai Golkar se-Jawa Barat mendatangi kantor DPP Partai Golkar di Jalan Anggrek Nelly Murni, Jakarta Barat, kemarin (2/10). Dengan menggunakan setidaknya 50 bus dan 50 kendaraan pribadi, para kader Golkar ini berangkat dari kabupaten dan kota masing-masing.

Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Barat Sukim Nur Arif menyatakan, kedatangan para kader ini sebagai bentuk kecintaan terhadap partai berlambang pohon beringin itu yang elektabilitasnya terus merosot secara nasional. Padahal, sebaliknya, elektabilitas Golkar di Jawa Barat terus meningkat dalam dua tahun terakhir.

”Sejak dipimpin oleh Kang Dedi Mulyadi, Golkar di Jawa Barat terus mengalami kenaikan elektabilitas. Berdasarkan survei CSIS itu dari 8,6 persen kini naik menjadi 18,9 persen. Kenaikan ini hemat saya harus juga didorong dalam skala nasional,” kata Sukim Nur Arif dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, kemarin (2/10).

Sukim Nur Arif yang juga alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mengimbau kepada seluruh elite partai agar kembali kepada konstitusi Partai Golkar. Sebagai partai modern, Sukim Nur Arif menegaskan, Golkar memiliki sistem yang harus dipatuhi dalam setiap pengambilan keputusan baik teknis maupun strategis.

”Mari kita kembali kepada AD/ART, Peraturan Organisasi dan Petunjuk Pelaksanaan dalam setiap pengambilan keputusan. Kita punya konstitusi. Jangan sampai peraturan dibuat untuk dilanggar, itu kan tidak bagus,” tegasnya.

Selain itu, kader Partai Golkar di Jawa Barat juga meminta DPP Golkar mendorong kader internal berprestasi dalam setiap kontestasi politik terutama Pemilihan Gubernur Jawa Barat yang digelar 2018 nanti. Dikatakan, reward and punishment sebagai bagian dari penilaian kinerja kader harus dijalankan secara konsisten.

”Tentu kita dorong reward and punishment atas kinerja kader. Di Jawa Barat ada Kang Dedi Mulyadi yang kinerjanya sudah terukur melalui hasil survei yang tadi saya sampaikan. Maka hemat saya, reward kepada beliau berupa rekomendasi untuk Pilgub Jawa Barat itu harus diberikan,” tegasnya.

Seluruh kader Partai Golkar di Jawa Barat mulai bergerak ke Jakarta sejak Minggu (1/10) malam. Mereka menyesuaikan jam keberangkatan dengan jarak tempuh menuju DPP Partai Golkar. Di kantor DPP Golkar, para kader ini akan menggelar doa bersama untuk keselamatan Partai Golkar dan menggelar mimbar bebas di halaman parkir DPP Partai Golkar. (bbs/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan