Cedera Patah Kaki Saat Latihan, Valentino Rossi Minta Maaf

jabarekspres.com – Pembalap MotoGP, Valentino Rossi, mengalami kecelakaan saat latihan enduro. Ia didiagnosis cedera patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya.

Rossi, sembilan kali juara dunia, menempati peringkat keempat dalam klasemen sementara. Pada seri Silverstone pekan lalu, ia finis ketiga di belakang Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales.

Cedera patah tulang kaki kanan ini tentu menjadi pukulan berat, dan sekaligus kabar buruk bagi The Doctor jelang balapan kandang Misano. Tidak hanya kemungkinan besar absen balapan, tapi juga mengancam peluang merengkuh gelar juara ke-10.

Rossi meminta maaf telah mengalami kecelakaan di waktu senggang balapan MotoGP. Pebalap Movistar Yamaha itu mengalami patah tulang kering kaki kanannya usai terjungkal bersama motornya pada latihan motor off-road di Urbino, Kamis (31/8) waktu setempat.

Rossi sendiri sudah menjalani operasi di rumah sakit Azienda Ospedaliero Riuniti Ancona, Jumat (1/9) dini hari waktu setempat.

“Operasi berjalan lancar. Pagi ini ketika saya bangun, saya sudah merasa semua lebih baik.”

“Saya minta maaf atas insiden ini. Sekarang saya ingin kembali secepat mungkin. Saya akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya,” terang Rossi seperti dikutip dari Crash.

Direktur Ortopedi dan Traumatologi rumah sakit Azienda Ospedaliero Riuniti Ancona, Dr Raffaele Pascarfella, yang memimpin langsung operasi penyambungan tulang kering Rossi.

“Saya ingi berterima kasih kepada para staf rumah sakit Ospedali Riuniti di Ancona, terutama kepada dokter Pascarella yang mengoperasi saya,” terang Rossi.
Valentino Rossi kemungkinan absen di Sirkuit Misano, GP Italia.

Rossi sempat dilarikan ke rumah sakit Urbino setelah mengalami kecelakaan pada Kamis (31/8) malam waktu setempat.

Kemudian ia dipindahkan ke rumah sakit di Ancona untuk menjalani operasi penyambungan tulang keringnya tersebut pada Jumat (1/9) dini hari.

Rossi kemungkinan besar pada MotoGP seri GP San Marino, di Sirkuit Misano pada 10 September 2017. Pasalnya, proses penyembuhan Rossi diperkirakan harus memakan waktu selama beberapa pekan, bahkan bisa saja absen hingga hitungan bulan. (bac)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan