JK Yakin Indonesia Bakal Menang 2-1

jabarekspres.com, JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku optimis Timnas U-22 Indonesia bisa mengalahkan Timnas U-22 Malaysia yang akan digelar hari ini (26/8).

”Ya, mudah-mudahan, tentu harapan kita Indonesia menang 2-1,” kata Wapres di Kantor Wakil Presiden, kemarin (25/8).

Sementara itu disinggung apakah dirinya kan menggelar nonton bareng, Jusuf Kalla menyebutkan akan terlebih dahulu melihat jadwal. ”Nanti kita lihat sajalah,” ungkapnya.

Senada dikatakan Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dia bahkan memprediksi Timnas U-22 Indonesia dapat menang telak 2-0.

”Prediksi saya, andai laga berjalan dengan jujur maka skor 2-0 untuk kemenangan kita,” kata Imam.

Dia berharap para pemain Indonesia dapat bermain tenang. Imam memahami, ada unsur emosional yang akan mewarnai laga kontra kesebe­lasan negara tetangga tersebut.

”Ini ujian penting, kia harus menang dengan fair play, jangan terpancing intimidasi lawan. Jika bisa mengatasi Malaysia, maka saya yakin Indonesia bisa ke final lalu juara melangkah ke depan,” imbuhnya.

Imam juga berpesan, andai Malaysia melakukan provo­kasi Evan Dimas dan kawan-kawan jangan sampai terpan­cing. Menurutnya, Indonesia sudah cukup dirugikan ka­rena termakan provokasi lawan pada laga-laga sebelumnya. Akibatnya, kartu kuning dan kartu merah pun menghu­jani timnas.

Seperti diketahui Timnas U-22 Indonesia akhirnya sukses melaju ke semifinal SEA Ga­mes 2017 secara mengesankan. Ada setidaknya lima momen krusial yang hiasi perjalanan Indonesia.

Pasukan Luis Milla secara heroik sukses keluar dari lubang jarum. Mereka berha­sil tembus semifinal sebagai runner-up dengan tanpa me­nelan satu kekalahan-pun.

Bila melirik di awal SEA Ga­mes 2017, padahal kiprah Indonesia diragukan. Selain masuk di grup berat bersama Thailand, Vietnam, Filipina, Timor Leste, dan Kamboja, Indonesia juga baru saja gagal melangkah ke Piala Asia U-23.

Kendati demikian, mereka berhasil membuktikan itu semua kepada masyarakat Indonesia. Hansamu Yama cs berhasil ke semifinal, se­telah menang lawan Kam­boja.

Ada setidaknya lima momen kunci kelolosan timnas U-22 Indonesia ke semifinal. Gol

Septian David vs Thailand

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan