BNNP Sosialisasi Narkoba Bersama LPM

jabarekspres,com, Bandung – Untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahayanya dan peredaran  narkoba Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat bekerjasama dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Karang Pamulang, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung memberikan sosialisasi dan ‎penyuluhan terkait bahaya narkoba.

Ketua LPM Karang Pamulang, Ahmad Sulaiman mengatakan, digelarnya acara ini merupakan bentuk pencegahan serta pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Sehingga masyarakat kelurahan Karang Pamulang nantinya akan ikut membantu memberikan pengetahuan kepada lingkungan sekitarnya.

“Setelah mendapatkan pengetahuan ini diharapkan anggota LPM ikut berperan aktif di lingkungan rumah maupun keluarganya,”jelas Ahmad ektika di temui Bandung Ekspres kemarin (21/8)

‎Ahmad mengaku sangat prihatin dengan peredaran narkoba saat ini yang banyak menimpa kalangan generasi muda. Sehingga, sudah menjadi sebuah kewajiban Lembaga yang dipimpinnya harus berperan aktif untuk ikut mengedukasi masyarakat.

“‎Mudah-mudahan warga masyarakat khususnya wilayah karang Pamulang bisa mengerti akibat dari bahaya narkoba ini,”kata dia

Dirinya menilai, Narkoba adalah barang haram dan sangat dilarang peredarannya di Indonesia. Bahkan, siapapun yang menyalahgunakannya maka akan berurrusan dengan hukum.

Ahmad memaparkan, selama ini dilingkungan masyarakat kecamatan Karangpamulang sendiri tidak ada indikasi masyarakatnya yang menggunakan narkoba. Namun, pihaknya bersama warga akan tetap waspada terhadap peredarannya jangan sampai masuk kewilayah Kelurahan Karangpamulang.

Untuk itu, ke depan pihaknya akan berkoordinasi dengan beberapa instansi untuk kembali mengadakan acara serupa agar masyarakat lebih tersosialisasi dan bisa berkelanjutan bersama lembaga masyarakat lainnya seperti PKK dan Karangtaruna

Di tempat sama, Kabid P2M BNNP Jabar, W Sugiri mengaku mengapresiasi antusias warga masyarakat Karang Pamulang yang hadir dalam acara tersebut. Sehingga, semua pihak harus bersinergi untuk berperang melawan peredaran narkoba.

“Alhamdulillah bahwa masyarakat kelurahan Karang Pamulang ini luar biasa atensinya terhadap masalah narkoba ini.‎ Artinya, semua komponen masyarakat harus bersatu padu untuk meminimalisir peredaran gelap maupun bahaya penyalahgunaan narkoba,” kata Sugiri.

Untuk ikut membantu peredaran narkoba ini pihaknya mengarakan agar Kelurahan Karang Pamulang membuat Satuan Tugas (Satgas) anti narkoba yang bergerak dalam pencegahan seperti kampanye, penyuluhan dan program rehabilitasi untuk masyarakat setempat dan lingkungannya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan