Reaksi Cepat Tim Prabu 3

jabarekspres.com, BANDUNG – Tim Prabu Polrestabes Bandung yang setiap hari melakukan patroli di jalanan kota Bandung berhasil mendapati sekolompok pemuda memiliki obat-obatan terlarang jenis golongan daftar G.

Ketua Tim Prabu 3 Polrestabes Bandung, IPDA Suyanto mengatakan, saat melakukan patroli, di Jalan Leuwi Panjang, Kelurahan Situ Saeur, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Timnya mendapati dua remaja yang dicurigai.

“Setelah kami lakukan pemeriksaan salah satu dari remaja tersebut membawa obat-obatan Jenis daftar G,”jelas Suyanto ketika ditemui Jabar Ekspres kemarin (21/8).

Tim Prabu yang ketika berpatroli membawa senjata laras panjang ini, langsung melakukan penggeledahan terhadap dua remaja dan didapatkan obat daftar G, yang merupakan jenis phisikotropika atau undang-undang kesehatan.

“Kita lihat dulu merek obat itu apa, kalau memang masuk daftar obat-obatan yang sesuai dengan aturan perundang undangan, kami akan amankan orangnya dan akan limpahkan ke Sat narkoba untuk penyidikan lebih lanjut,” kata Suyanto

Lebih lanjut dirinya mengatakan, selama ini Tim Prabu melakukan kegiatan patroli 1×24 jam. Yang bertujuan memberikan rasa aman kepada warga Bandung dan wisatawan yang sedang berlibur.

Dirinya mengakui, dalam urusan patroli tidak ada hari-hari yang kosong dari kegiatan pengamanan tersebut.Bahkan, pihaknya akan bergerak cepat bila menerima laporan atau informasi dari masyarakat yang mengalami tindak kejahatan.

“Kejahatan yang masih sering mendominasi adalah Pencurian kendaraan bermotor, Pencurian dengan kekerasan, dan Teror,”ucap dia.

Dirinya berharap dengan aksi patroli yang dilakukan rutin setiap hari ini bisa memberikan kondisifitas masyarakat Kota Bandung. Sehingga, dirasakan kenyamanannya kemanannya.

“Kami khusu melakukan patroli malam hari, seperti melakukan sentuhan sentuhan, himbauan kantibmas, pesan kantibmas, semuanya dilakukan agar tercipta kondusifitas,” ungkapnya.

Suyanto pun mengaku, Selama melakukan patroli pada satu bulan terakhir tidak didapatkan kejadian yang menonjol. Namun baru kali ini pihaknya menmukan obat-obatan dan orang yang membawasenjata tajam.

“Hal seperti itu langsung kami proses dan dilimpahkan ke Sat Reskrim untuk ditindak lanjuti dalam penyidikannya,”tuturnya.

Suyanto menambahkan, selama patroli harapannya tindak kriminal di kota Bandung akan semakin tertekan. Sehingga, dapat mengurangi angka kriminalitas.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan