Pamriadi Kunjungi Eks Korban DI/TII

jabarekspres.com, BANDUNG – Bakal calon Bupati Bandung Barat 2018 Pamriadi, mengunjungi Nini Kiwi, Rabu (16/8). Nenek yang tinggal di kampung Panyenangan RT 3/3 Desa Baranangsiang Kecamatan Cipongkor Kabupaten Bandung Barat itu telah berusia 120 tahun.

Pamriadi
Pamriadi
Ketua Ganti Jabar

Nini Kiwi merupakan salahseorang korban pada zaman pemberontakan Negara Islam Indonesia (NII) yang ingin mendirikan Negara Islam di Indonesia. NII anti terhadap 4 Pilar Bangsa yaitu, Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

”Kali ini, saya melaksanakan safari kebangsaan ini dengan bersilaturahmi kepada Nini Kiwi. Dia salahseorang korban yang selamat, ketika satu kampung dibakar, bahkan ada yang dihilangkan nyawanya oleh gerombolan pemberontak NII/DITII,” kata Pamriadi usai silaturahmi ke kediaman Nini Kiwi.

Selain itu tutur Pamriadi, kehadirannya menemui Nini Kiwi untuk napak tilas dengan sejarah yang pernah terjadi di Indonesia khususnya di salah satu kampung di Bandung Barat. Apalagi momennya sangat tepat ada kaitannya dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pamriadi menyampaikan, dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia idealnya diisi dengan hal hal yang berhubungan dengan mengingat perjalanan sejarah Bangsa Indonesia. Khususnya kata dia, sejarah yang mampu meningkatkan rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang merupakan salah satu dari 4 Pilar Kebangsaan yang tentu saja wajib menjadi dasar masyarakat Indonesia menjalankan aktivitas sosial.

”Apalagi masih hangat kita sering mendengar di media media muncul gerakan gerakan radikal yang anti NKRI entah dalam bentuk ormas yang radikal. Bahkan sampai adanya kejadian bom bunuh diri,” ungakapnya.

Gerakan radikal anti NKRI tersebut tandasnya, wajib dilawan dengan terus menumbuhkan semangat Nasionalisme di seluruh Masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Bandung Barat, agar tidak terulang kembali sejarah kelam gerakan pemberontakan NII/DITII yang Anti NKRI.

Selain bersilaturahmi Pamriadi, memberikan santunan kepada Nini Kiwi sebagai wujud perhatiannya. Setelah itu Pamriadi langsung bersilaturahmi kepada warga Cipongkor. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan