oleh

Tembus 26 Ribu Orang, Penderita HIV/AIDS Menggurita

jabarekspres.com, BANDUNG – Penderita  penyakit HIV/AIDS di Jabar saat ini tercatat mencapai 26.042 kasus. Dari jumlah tersebut hampir didominasi penyebarannya melalu pengguna narkoba.

Ketua Pelaksana Harian Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) Jawa Barat Brigjen TNI Danny Gaothama mengatakan, pengguna narkoba di Jabar saat ini semakin meningkat. Hal ini, tidak lepas dari semakin maraknya peredaran narkoba di kalangan masyarakat.

”Jadi Narkoba merupakan pintu utama yang dapat menimbulkan penyakit HIV/AIDS di kalangan masyarakat,” jelas Danny ketika ditemui usai acara penandatanganan komitmen bersama untuk mencegah dan menanggulangi Epidemi HIV/AIDS di Hotel Grand Asrilia, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung. kemarin (9/8).

Dirinya menilai, narkoba memberikan teror yang sangat hebat bagi masyarakat. Bahkan saat ini sudah banyak bermunculan berbagai macam narkoba jenis baru.

Sedangkan banyaknya kasus penderita HIV/AIDS merupakan tanggung jawab bersama semua pihak. Sehingga, sebelum penyebarannya meluas harus segera ditangani dan diantisipasi.

Di tempat sama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan, masyarakat harus mulai terbuka dengan kasus HIV-AIDS ini. Sebab kalau tidak akan menjadi permasalahan yang besar, ditambah Jawa Barat termasuk pengidap HIV-AIDS yang lumayan tinggi.

Heryawan mengakui, HIV-AIDS di Jawa Barat jumlahnya memang tinggi. Namun, bukan berarti tidak ada penanganan yang maksimal dari pemerintah. Sebaliknya, semakin banyak yang ditangani penderita HIV/AID maka semakin terkuak berapa jumlah yang sebenarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga