Medsos Jadi Inspirasi Bisnis

Menjadi pengusaha tidak selalu berjalan dengan lancar, Winny juga mengalami pasang surut dalam usaha. pada tahun 2016, di mana Jumma tumbuh sangat cepat, ada beberapa masalah besar ketika perancang tunggal mereka, jatuh sakit dan tidak dapat melanjutkannya, hal itu mempengaruhi produksi dan pasokan produk. Titik balik usaha mereka dimana pada tahun 2016, membangun Jumma Kids dengan perlahan dengan mulai membenahi infrastruktur pada brand yang ia sayangi ini. Ibu dari 2 orang anak bernama Sinar Langit dan Radja Mandaka ini membuat sebuah working space yang disebutnya dengan nama Jumma Kids Studio yang bertempat di Komplek Dago Asri – Bandung. “Saat ini Jumma Kids sedang belajar mandiri dengan membangun sebuah tim yang solid. Mulai dari tim design, tim produksi, tim creative, tim customer service sampai ke tim marketing.”Hal yang cukup menarik dari studio Jumma Kids ini adalah dimana terdapat mural mural besar yang menjadi signature dari studio Jumma ini yaitu ‘Hakuna Matata’ yang berarti ‘jangan khawatir’.

Menjadi orang tua dari dua orang anak juga pengalamannya dahulu menjadi guru TK serta kecintaannya terhadap dunia anak anak, menjadikan Winny aktif mengadakan program sharing session mengenai parenting. Bagi Winny sangat mungkin untuk menjadi seorang istri dan ibu rumah tangga yang utuh tapi masih bisa berkarya atau melakukan sebuah usaha.

Kredibilitas sebuah usaha online juga ditentukan oleh sebuah jasa pengiriman. Sebuah usaha online layak untuk dipercaya apabila mereka memiliki barang dengan kualitas yang baik, customer service yang helpful, dan juga pengiriman yang cepat dan terpercaya sehingga barang yang dibeli oleh customer bisa sampai dengan utuh. Dia telah menggunakan jasa pengiriman JNE sejak terlahirnya Jumma Kids di awal tahun 2014.

Hal itu dikatakan Kurnia Hayati, PR Regional Jawa Barat dan Media Relations Dept JNE.  Winny katanya, mempercayakan pengiriman Jumma pada JNE karena JNE mempunyai layanan pilihan yang bisa disesuaikan dengan keinginan customer, bisa sampai sehari atau dengan layanan regular. Sampainya pun selalu cepat dan tepat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan