Aliansi Ormas Islam KBB Dukung Elin

jabarekspres.com, NGAMPRAH – Puluhan ormas Islam yang tergabung dalam Aliansi Ormas Islam Kabupaten Bandung Barat menyatakan dukungan kepada Elin Suharliah Abubakar untuk mendapatkan rekomendasi DPP PDI Perjuangan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung Barat 2018 mendatang. Hal itu disampaikan Ketua Aliansi Ormas Islam Kabupaten Bandung Barat KH. Aa Maulana yang ditandatangani dalam surat pernyataan saat melakukan silaturahmi antara puluhan kiyai dari berbagai ormas Islam bersama Bupati Bandung Barat Abubakar di Ngamprah, kemarin.

“Kami para kiyai Kabupaten Bandung Barat dengan ini menyatakan memberikan dukungan sepenuhnya kepada Ibu Elin untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. Semoga KBB yang kini di bawah kepemimpinan bapak Bupati Abubakar berhasil dalam mensejahterakan rakyat KBB,” kata Aa Maulana.

Menurut dia, para kiyai  senantiasa memberikan dukungan penuh terhadap suksesnya visi Cermat yang dijalankan oleh Pemkab Bandng Barat di bawah kepemimpinan Abubakar. “Aliansi ormas Islam terus aktif menjalankan amar maruf nahi munkar, baik kepada masyarakat maupun kepada aparat dalam rangka mewujudkan pembangunan untuk membentuk dan menjaga kemulian akhlak masyarakat dan aparat di KBB,” katanya.

Dikatakannya, tujuan mendukung program pemerintah daerah agar tercapai kemaslahatan seluruh masyarakat. Aliansi Ormas Islam ingin tetap menjaga kebersamaan, sehingga kehadiran ormas Islam ini dapat memberikan tauladan bagi masyarakat. ” Bu Elin termasuk peduli terhadap problem yang terjadi di tengah masyarakat serta memberikan solusi terbaik bagi masyarakat,” paparnya.

Dukungan kepada Elin tidak hanya dari kalangan kiyai atau ulama, belum lama ini Elin juga mendapatkan dukungan dari 720 organisasi dan komunitas se-Kabupaten Bandung Barat. Itu terlihat saat Elin resmi mendaftar ke kantor DPC PDI Perjuangan di Ngamprah yang diantar oleh ribuan simpatisan, relawan dan struktur PDI Perjuangan.

Elin menyebutkan, dukungan dari organisasi dan komunitas di antaranya dari unsur kepemudaan, wanita, ormas dan lainnya. Mereka menyatakan dukungan bagi dirinya untuk maju dalam Pilkada 2018 mendatang. “Saya didukung 720 organisasi dan komunitas se-KBB. Saya ucapkan terimakasih atas seluruh partisipasi dan dukungan termasuk sudah mengantarkan saya untuk mendaftar ke kantor DPC,” kata Elin belum lama ini. (drx/bun)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan