oleh

Ajak Masyarakat Untuk Sadar Zakat

jabarekspres.com, MARGAHAYU – Untuk memasyarakatkan kewajiban membayar zakat Bupati Bandung, Dadang M Naser mengajak agar pada bulan Ramadan ini betul-betul dimanfaatkan untuk kewajiban yang diperintahkan dalam agama islam tersebut.

Dadang menilai, Zakat adalah kekuatan ekonomi umat Islam, yang memiliki kewajiban yang disyariatkan dalam perintah Allah. Sehingga, untuk melaksanakannya menjadi suatu keharusan.

Selain itu, amalan lainnya seperti infaq, sodaqoh juga memiliki pembelajaran agar setiap manusia memiliki jiwa sosial untuk membantu sesama.

Baca Juga:  Disebut Suka Sesama Jenis, Ivan Gunawan: Seks itu Berkaitan dengan Kenyamanan

“Jadi saya berharap masyarakat di Kabupaten Bandung sadar untuk membayar zakat,” jelas Dadang ketika ditemui disela-sela rangkaian Safari Ramadhan di Mesjid Asy-Syukur Desa Mekar Rahayu Kecamatan Margaasih kemarin (9/6)

Dirinya menyebutkan, dengan jumlah penduduk 3.6 juta jiwa dan mayoritas muslim. Apabila pembayaran zakat terlaksana dengan baik. Maka, dana itu bisa digunakan untuk memberdayakan masyarakat miskin yang berjumlah 7 persen atau sebanyak 330 ribu orang.

Baca Juga:  Wabup Sahrul Bakal Maksimalkan Ruang Publik untuk Industri Kreatif

Dadang mencontohkan, bila 1 juta orang saja sadar berinfaq, sodaqoh dan zakat dengan nilai Rp 100 ribu/perorang saja maka dana tersebut bisa mencapai Rp 100 miliar. Apalagi, jika seluruh masyarakat mampu membayar zakat

“Inkan konsep zakat sangat simpel, hitung-hitungannya jelas dan sudah ada cukup 2.5 persen saja dari harta kekayaan yang dimiliki,” ucap Dadang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga