oleh

Ramai-Ramai Tolak Tanggung Jawab Mutlak Siswa RMP

jabarekspres.com, BANDUNG – Penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMA/SMK 2017-2018 makin runyam. Bagaimana tidak, saat ini seluruh camat di Kota Bandung menolak menandatangani surat tanggung jawab mutlak untuk siswa Rawan Melanjutkan Pendidikan (RMP) yang akan melanjutkan ke SMA/SMK.

PPDB”Iya semua camat di Bandung sepakat tidak akan mendatangani surat tanggung jawab mutlak bagi siswa RMP yang akan melanjutkan ke SMA/SMK. Tanda tangan itu merupakan salah satu syarat PPDB dari provinsi tahun ini,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana, kemarin (8/6).

Alasan kontra aturan itu, kata dia, disebabkan siswa RMP di Bandung sudang mengantongi kartu SKTM. Sehingga tidak perlu lagi surat mutlak bagi mereka.

”Kan datanya kami sudah ada, jadi sebetulnya tinggal dicek saja datanya apakah mereka betul siswa SKTM atau bukan. Sebab, para camat beranggapan jika menandatangani surat tanggung jawab mutlak itu seluruhnya beban siswa itu tanggung jawab camat,” papar Elih.

Di bagian lain, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Ahmad Hadadi mengatakan, sudah menerima keluhan tersebut dari para camat. Menurut dia, keluhan tersebut bukan hanya datang dari Bandung. ”Beberapa kabupaten/kota lain pun mengeluhkan hal yang sama,” ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga