Djanur Ungkap Mundur, Begini Respons Umuh dan Viking

jabarekspres.com – Djadjang Nudjaman telah mengungkapkan hasratnya untuk mundur dari Persib atas tanggung jawab buruknya performa Maung Bandung sebulan terakhir.

Hal itu diungkap pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut di hadapan pemain, Direktur PT PBB yang menaungi Persib, Teddy Tjahjono, dan Manajer Persib Umuh Muchtar.

Umuh mengatakan hal tersebut disampaikan Djanur setelah Persib dikalahkan Bhayangkara FC dengan skor 0-2 di Bekasi pada akhir pekan lalu. Namun, Umuh memberi kesempatan Djadjang untuk berpikir kembali.

“Sedih sekali harus seperti ini. “Tapi saya suruh dia berpikir dulu, apa efeknya ke depan. Sisanya saya serahkan semuanya kepada manajemen,” ujar Umuh seperti dikutip dari situs Persib.

Umuh menyatakan dirinya pribadi mencoba mempertahankan Djanur dan yakin mantan penyerang Persib itu mampu membawa Maung Bandung kembali bangkit. Saking hormatnya atas jasa sang pelatih, Umuh tak ingin menyampaikan keputusan manajemen kelak atas Djanur kepada sang juru taktik secara pribadi.

“Djadjang punya jasa besar untuk Persib. Tapi, apapun keputusan manajemen harus bilang langsung ke Djadjang jangan melalui saya,” kata dia.

Sementara itu, secara terpisah, pentolan suporter Persib yang menjadi Dirijen Viking, Yana Umar, menilai Djanur harus diberi kesempatan untuk memperbaiki tim. Apalagi ada pertandingan kandang yang tengah menunggu, yakni melawan Persiba Balikpapan, Minggu 11 Juni mendatang.

“Kalau menurut saya coba kasih kesempatan pada pertandingan berikutnya,” tegas Yana.

Tak hanya itu, Yana pun menegaskan Djanur mesti diberi keleluasaan dalam menerapkan strategi tanpa intervensi dari luar kursi kepelatihan.

“Buktikan, dan jangan ada intervensi. Supaya pelatih leluasa meramu tim,” ujarnya.

“Selain pelatih dan pemain, alangkah baiknya manajemen juga dievaluasi. Sehingga didapatkan satu solusi untuk memperbaiki tim yang begitu dicintai Bobotoh ini,” kata Yana.

Djanur sendiri menyatakan dirinya siap dievaluasi manajemen. Ia akan menanti keputusan itu, dan untuk sementara tak mau berkomentar lebih lanjut.

Persib pun belum meraih kemenangan dalam empat laga terakhir di Liga 1. Hasil buruk tersebut membuat Bobotoh gerah dan menuntut Djanur untuk mundur.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan