Berikan Pemahaman Pancasila Pada Generasi Muda

jabarekspres.com, SOREANG – Untuk mem­berikan pemahaman menge­nai Pancasila kepada generasi penerus bangsa Koramil 0912/Soreang melakukan pembi­naan kepada 100 pelajar MTs, MA AT – Turmudzi Desa Cibo­das Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung.

Danramil 0912/Soreang, Mayor CBA (K) Tri Harbusania SE, M.M. mengatakan, siswa mendapat pemahaman dan sosialisasi 4 pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Ting­gal Ika), serta pengetahuan mengenai bahayanya penggunaan narkotika.

Selain itu, pengetahuan mengenai baris berbaris dan Games edukatif berupa out­bond dengan diberikan doorprice dari Dandim 0609/Kab. Bandung, Letkol Arh. A. Andre Wira Kurniawan sebagai bentuk memantap­kan dan memupuk rasa semangat nasionalisme.

BERIKAN ARAHAN: Danranmil Mayor CBA (K) Tri Harsabusania,SE,MM memberikan pemaparan dihadapan ratusan siswa-siswi MTS MA AT-Turmudzi kemarin (5/6).
BERIKAN ARAHAN: Danranmil Mayor CBA (K) Tri Harsabusania,SE,MM memberikan pemaparan dihadapan ratusan siswa-siswi MTS MA AT-Turmudzi kemarin (5/6).

Bahkan, ketika dua siswa kemampuan penguasaan empat pilar dihadapan guru-guru mereka dengan lugas berhasil memahami seluruh materi yang diberikan oleh pembina yang berasal dari Koramil 0912/Soreang.

“Saya bangga yah, ada siswa yang berhasil menyebut­kan satu persatu materi wawasan kebangsaan ter­sebut di depan para siswa lainnya,”jelas Tri ketika di­temui kemarin (5/6)

Tri mengungkapkan rasa bangganya dengan seman­gat siswa-siswi dalam mengikuti pembinaan dan pemberian materi ini. Bahkan, rasa kebersamaan dari me­reka sangat terlihat dengan jelas ketika diberikan ma­teri mengenai persoalan yang membutuhkan kerja tim.

“Jadi ini yang kita harapkan Implentasi dari pekan pan­casila ini, semakin bangga terhadap bangsa dan cinta dan semakin cinta kepada kebhineka tunggal ika an,”Tri

Dirinya memaparkan, pemberian pembelajaran dan permainan edukasi sengaja di­berikan dengan harapan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, apa yang diperoleh mengenai pema­haman mengenai Pancasila harus tertanam kuat.

Pancasila merupakan da­sar Negara Indonesia, tidak ada yang bisa mengganti dan tak akan pernah tergantikan,” tegasnya.

Selain itu, pemahaman Pancasila yang diberikan agar bisa mencetak generasi Pan­casilais dan teratanam di hati dan jiwa mereka.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan