oleh

Data Kinerja Keliru, Setelah Disdik Undang Tim E-RK untuk Evaluasi

jabarekspres.com, BANDUNG – Dinas Pendidikan Kota Bandung mengambil langkah cepat pasca disebut berkinerja rendah, hasil penilaian aplikasi Elektronik Remunerasi Kinerja (E-RK). Institusi gemuk itu melakukan evaluasi internal dan introspeksi dengan mengundang Tim E-RK, yang bertanggungjawab di satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemerintah Kota Bandung, Rabu pekan lalu.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana menyampaikan, hasil evaluasi internal bersama Tim E-RK dari SKPD terkait, menunjukkan ada kekeliruan data. Dibuktikan dengan nilai kumulatif E-RK dirinya menjadi 82,39 persen. Kemudian, nilai bawahan dan sundulan bawahan masing-masing 77,23 persen. Tapi, nilai perilaku turun menjadi 94.44 persen. Perubahan ini sama sekali tanpa intervensi disdik dan murni oleh Tim E-RK di SKPD Terkait.

Baca Juga:  Wagub Jabar Bersafari Ramadan ke Kabupaten Bandung, Ini Pesan Uu Ruzhanul kepada Para Santri

Alhamdulillah (Tim E-RK Pemkot Bandung) datang dan menyatakan betul mungkin ada kekeliruan. Dan kekeliruan itu dibuktikan,’’ ujar dia kepada Jabar Ekspres kemarin (4/6).

Kehadiran Tim E-RK Pemkot Bandung, kata Elih, melengkapi evaluasi internal sebelumnya yang sudah dilakukan. Sebab, dirinya merasa disebut sebagai pemimpin dinas dengan angka E-RK 50 persen. Elih tahu diri dan menggali mengapa, dan apa yang harus diperbaiki agar kinerja lebih objektif.  ”Atas dasar itu saya hari Selasa lalu meminta admin disdik untuk memberi akses (ke sistem data E-RK disdik) agar saya bisa melihat lebih detil,” ungkap dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga