Tiket Mudik Ludes Terjual

jabarekspres.com, BANDUNG – Kereta api salah satu sarana transportasi massal yang sering digunakan untuk mudik lebaran. Peminatnya pun, dari tahun ke tahun tidak pernah sepi. Karena itulah PT KAI terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan untuk para pemudik yang akan pulang ke kampung halaman tersebut.

PT KAI, melalui Kepala Daerah Operasional (DAOP) 2 Saridal mengatakan PT KAI sudah mempersiapkan diri jauh-jauh. Jika terjadi lonjakan penumpang pada musim mudik nanti, maka pihaknya melakukan pengecekan dan perawatan.

“Sudah kami lakukan pengecekan tiga kali dalam seminggu. MUlai dari kegiatan memeriksa dan memelihara peralatan serta sarana dan prasarana seluruh lintasan, kita perbaiki semuanya”katanya saat ditemui di Bandung kemarin (02/06).

Selain itu untuk menampung lonjakan penumpang, PT KAI sudah menyiapkan tambahan rangkaian. Sebagnyak 4 rangkaian ditambahkan untuk antisipasi lonjakan itu.

“Untuk tambahan rangkaian itu kami telah siapkan masing-masing rangkaian kereta api Pasundan, Lodaya 2, dan Gudeg Jaya. Biasanya dari pengalaman tahun sebelumnya lonjakan penumpang terjadi di H-3 lebaran. Saat ini yang sudah tercatat memesan tiket sudah mencapai kurang 1.159.000,”paparnya.

“Dengan demikian, saat ini tiket sudah pada habis yakni untuk menumpang yang menggunakan kereta  tanggal 22 Juni hingga hari H idul fitri, 25 Juni mendatang,”pungkasnya. (pan/gun)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan