Puasa, Jangan cuma Tidur Aja

Kerasa nggak sih guys kalo kita nunggu waktu berbuka puasa, terus kita cuma liatin jam doang rasanya lama banget ya? Yang ada malahan si perut makin ngerasa lapar banget. Nah, kebanyakan orang puasa juga malah dihabisin buat tidur. Hal ini mungkin bisa dijadikan salah satu alasan, kalo tidur itu merupakan salah satu bentuk ibadah pada saat Bulan Ramadan. Well, alangkah lebih baik kamu lakuin aktivitas lain yang tak kalah bermanfaatnya guys. Sehingga saat berpuasa pun kamu tetap produktif. Kali ini Zetizen Bandung mau berbagi pengalaman, apa aja sih yang bisa kamu lakuin ketika berpuasa? Yuk simak bersama guys! (azu)

  • Cobalah Untuk Berolahraga
    Karena menahan si perut dari makan dan minum, bukan berarti halangan buat nggak berolahraga sama sekali. Tapi memang saat berpuasa lebih baik berolahraga yang ringan aja. Biar tubuh nggak dehidrasi. Kamu bisa coba buat jalan kaki disekitar rumah sambil ngabuburit atau lari-lari dikit di tempat juga bisa kok. Kamu juga bisa membereskan kamar, menyapu, mengepel dan itu termasuk olahraga ringan biar otot kamu nggak kaku guys.
  • Bakti Sosial
    Bulan Ramadhan juga merupakan Bulan Berbagi. Yap, itu menjadi waktu yang pas untuk semakin gencar melakukan kegiatan sosial guys. Kamu mengajak temen deket kamu atau si doi buat buka bersama dirumah kamu. Nggak cuma itu, Kamu juga memberikan makanan dan santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim. Kamu juga bisa menyisihkan uang ataupun memberikan hadiah-hadiah kecil untuk disalurkan kepada orang yang membutuhkan. Nggak usah bahas soal nominal harganya. Yang penting kamu udah punya niatan untuk berbagi dan membantu, itu hal yang positif bukan?
  • Instropeksi Diri
    Di Bulan Ramadan, kamu bisa membangun kebiasaan positif yang baru dan meninggalkan kebiasaan buruk. Kamu bisa menuliskan keluh kesah dan mengevaluasi diri sendiri, ide dan perasaanmu selama ini. Hal ini menjadi salah satu cara untuk mirror kepada diri sendiri dan menjadi orang yang lebih baik lagi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan