oleh

Dishub Luncurkan Aplikasi Angkot Online

jabarekspres.com, LEUWIPANJANG – Untuk mensejahterakan pengemudi angkot dan upaya untuk mengurangi kemacetan di kota Bandung  Dinas Perhubungan (Dishub) meluncurkan aplikasi angkutan kota. Launching aplikasi angkot online “Hayu Ngangkot” itu dilaksanakan di Taman Film, keamrin(22/5).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Didi Ruswandi mengatakan, aplikasi angkot online itu salah satu upaya Dishub untuk mengurangi kemacetan. Alasan angkot yang sering ngetem dan mencari  penumpang,  sehingga angkot dituding biang kemacetan.

“Setelah sebelumnya telah mengeluarkan, angkot pintar, angklung dan Jumat angkot saat ini sebanyak 30 supir angkot yang ikut dalam angkot online. Tentunya dalam launching pun sekaligus dipergunakan untuk registrasi para supir angkot itu,”kata Didi.

Dia mengatakan pengelola koperasi itu diperkenalkan sekaligus dibuka pendaftaran driver untuk masuk. Bagi trayek itu dari 3 koperasi, tapi mereka janji akan dipercepat agar ditambah armadanya.

Didi menjelaskan, wujud dari angkot online ini sama dengan yang lainnya. Hanya saja fungsinya yang berbeda. Ada dua layanan yang nantinya bakal dihadirkan angkot ini yakni untuk charter dan logistik.

“Angkot ini seperti yang lainnya bisa dibilang ini sisi tambahan atau dibalik. Silahkan saja bagaimana supirnya. Jadi ada dua layanan yakni charter dan logistik. Untuk logistik artinya kita ingin melayani orang yang bawa barang banyak atau jasa pengiriman barang. Kalau yang charter diharapkan bisa dipakai untul rekreasi , sekolah atau kuliah bareng agar lebih efisien,” sambungnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga