oleh

Dishub Luncurkan Aplikasi Angkot Online

Dari segi sistem sendiri lanjut Didi, nantinya angkot online tetap harus mengantarkan penumpang sampai tujuan. Namun, bilamana ada yang mencharter, sang supir harus mentransferkan penumpang ke angkot yang lain.

Sementara bagi biaya perkilometernya, Didi menyebutkan para penumpang akan dikenakan tarif sebesar Rp 40 ribu untuk satu kilometer pertama. Sedangkan selanjutnya per kilometer bakal dikenakan biaya Rp 4.500. Dan biaya tersebut masih dibayarkan secara tunai oleh penumpang.

Adapun bagi supir yang hendak mengikuti sebagai pengemudi angot online ini, lanjut Didi bisa daftar melalui aplikasi di playstore atau mendatangi koperasi yang berada dibawah naungan Dishub Kota Bandung.

“Kalau sekarang ada dua opsi pertama mereka bisa registrasi ke koperasi, kedua bisa langsung dari playtstore ada aplikasi”Hayu ngangkot,” jelasnya.

Lebih lanjut Didi pun berharap melalui terobosan baru ini, masyarakat kota Bandung bisa sedikit-sedikit mulai beralih menggunakan transportasi umum ketimbang kendaraan pribadi.

“Kami harapkan ini semakin tumbuh dan angkotnya juga makmur sehingga konsepnya mudah. Kami juga berharap masyarakat bisa beralih ke fasilitas ini,” pungkasnya. (pan/gun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga